Translate

Sunday, July 21, 2013

Books "VISION IN WHITE"

Books “PERNIKAHAN IMPIAN”
Judul Asli : VISION IN WHITE
( book 1 of BRIDE QUARTET )
Copyright © 2009 by Nora Roberts
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Dharmawati
Cover by Marcel A.W.
Cetakan I : April 2013 ; 432 hlm
Rate : 3 of 5

Mackenzie “Mac” Elliot, Parker Brown, Emmaline “Emma” Grant, Laurel McBane, empat orang wanita yang telah bersahabat semenjak remaja, dan kini mereka berkumpul dan bekerja sama sebagai ‘wedding-planner’ yang terkenal di wilayah Connecticut : VOWS. Masing-masing wanita ini memiliki keahlian tersendiri yang membuat VOWS menjadi usaha profesional sekaligus prestisius karena klien-klien yang puas dengan pelayanan kelas satu. Parker sebagai penggagas ide dan penggerak, berperan penting sebagai direktur operasional sekaligus manajemen perusahaan. Emma yang memiliki kreatifitas seni dalam merangkai bunga, berperan dalam pengambil keputusan untuk dekorasi dan florist. Laurel yang artis yang gemar memasak, berada di posisi sebagai pastry-chef dan kue pengantin. Sedangkan Mac yang memiliki mata jeli, merupakan fotografer yang merekam berbagai adegan menarik yang akan memuaskan setiap pelanggan untuk mengenang perayaan istimewa mereka.



Para wanita single yang suka bekerja keras ini, memiliki sifat dan karakter yang berbeda-beda, namun semuanya mampu menjalin hubungan yang akrab dan saling menyayangi bagaikan saudara kandung. Kisah pertama dalam seri ini berfokus pada kehidupan Mac Elliot, ketika ia bertemu dalam kondisi unik dengan Carter Maguire – kakak Sherry Maguire – teman lama mereka yang akan menikah dan merupakan klien the Vows. Carter yang kini menjabat sebagai profesor pengajar Sastra Inggris di sekolah mereka dahulu, ternyata menyimpan rahasia terpendam. Ia memiliki ‘crush’ terhadap diri Mac semasa mereka masih SMA. Dan kini, melihat kembali Mac, ibarat memutar rol-film yang mengembalikan kenangan serta perasaan Carter. Mac yang sekian lamanya menjalani kehidupan single dan tak pernah terlalu memperdulikan ajakan kencan, kini tertarik untuk mencoba menjalin hubungan dengan Carter yang cukup menarik pada setelah sekian lama mereka tak pernah bertemu.

~ Vision In White Online Games ~ [ source
Sebagai kisah tipikal drama romance maka bermunculan konflik-konflik yang menghambat jalinan hubungan yang perlahan-lahan mulai terbina. Mulai dari hadirnya sosok wanita bernama Linda Elliot – ibu kandung Mac yang egois, kekanak-kanakan dan selalu merongrong kehidupan anaknya. Hingga munculnya kembali kekasih yang nyaris menjadi tunangan Carter di masa lalu : Corrine Melton. Dan yang membuat semakin menarik, pertengkaran antar Mac, Parker, Laurel dan Emma yang muncul sebagai imbas konflik-konflik lain yang berkaitan dengan masa lalu serta kenyataan kehidupan masa depan masing-masing. Dipadu dengan adanya karakter menarik yang bisa dipastikan akan berperan penting dalam kisah-kisah selanjutnya, seperti Delaney Brown – pengacara Vows sekaligus kakak kandung Parker, serta sahabat karibnya Jack Cooke – sang arsitek tampan dan pendiam yang selalu siap membantu kapan pun keempat wanita ini membutuhkan bantuan.   

Tentang Penulis :
Eleanor Marie Robertson yang dikenal sebagai Nora Roberts, lahir pada tanggal 10 Oktober 1950 di Silver Spring, Maryland, merupakan penulis asal Amerika dengan novel romance yang telah mencapai lebih dari 209 judul, sebagian besar dari karyanya senantiasa berada dalam daftar bestseller internasional. Berbagai penghargaan atas karya-karya turut melambungkan namanya sebagai penulis, tidak membuat karya-karya terhenti, justu ia semakin giat dalam berbagai kegiatan yang berhubungan dengan dunia tulis-menulis. Ia juga turut berperan sebagai salah satu pendukung setia dalam kegiatan RWA (Romance Writers of America),  hingga memperoleh perhatian khusus, yang menempatkan namanya dalam daftar organisasi Hall of Fame. Pada puncaknya, ia  memenangkan “the 19th  RWA’s RITA Awards” pada tahun 2006, sebuah penghargaan tertinggi bagi penulis romance. 

Selain menulis novel-novel romance, beliau juga menulis kisah romance dengan menggunakan setting masa depan ala sci-fi novel, serial Eve Dallas dengan nama pena JD Robb, yang ternyata juga mendulang kesuksesan yang tidak kalah dengan novel-novel lainnya. TIME Magazine bahkan memasukan namanya dalam daftar “100 Most Influential Peole in 2007” dan Nora Roberts satu-satunya penulis yang masuk dalam daftar tersebut, selain penulis lain bernama David Mitchell. Kesuksesan berbagai novelnya, mengundang perhatian media lain, sehingga pada tahun 2007 Lifetime Television memberikan kontrak untuk membuat seri TV Movies dari novel-novelnya, seperti Angel’s Fall, Montana Sky, Northern Lights, Midnight Bayou, High Noon, Tribute dan tentu saja Carolina Moon yang dibintangi aktris Claire Forlani, Oliver Hudson, dan Jacqueline Bisset.

[ more about the author and related works, just check at here : Nora Roberts | on Wikipedia | on Goodreads | on IMDb | The Bride Quartet Games ]

Best Regards,

* Hobby Buku * 

2 comments :

  1. Wah aku sukanya nonton film2 adaptasinya Nora Roberts dulu di Hallmark Channel. Bagus2 tapi selalu ada misterinya. Kirain karyanya selalu ada misterinya, taunya ada yg pure romance. Haha.. Telat banget aku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tante NR ini buanyaakk banget novelnya :D terutama harlequin atau seri romancenya, tapi aq sendiri malah lebih suka yang thriller (novel-novelnya yang tebal, lebih menarik dan kompleks ceritanya), salah satu yang aq suka 'Carolina Moon' [ coba cek disini : http://my-mystery-readings.blogspot.com/2012/07/books-carolina-moon.html ]

      Delete

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...