Translate

Monday, October 7, 2013

Books "JUST LIKE HEAVEN"

Books “SEINDAH MIMPI”
Judul Asli : JUST LIKE HEAVEN
[ book 1 of THE SMYTHE-SMITH QUARTET Series ]
By Julia Quinn
Copyright © 2011 by Julia Cotler Pottinger
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Elliyanti Jacob Saleh
Editor : Astrid Isnawati
Desain sampul : Marcel A.W.
Cetakan I : September 2013 ; 432 hlm ; ISBN 978-979-22-9852-9
Rate : 3.5 of 5
              
Honoria Smythe-Smith terlahir sebagai putri bungsu dari 6 bersaudara keluarga Smythe-Smith. Perbedaan usia 5 tahun dengan Charlotte, putri ke-5, menyebabkan ia sering kesepian karena tidak memiliki teman sebaya untuk bermain. Hingga pada usia 6 tahun, ia mengenal Marcus Holroyd – teman bermain dan sahabat Daniel Smythe Smith, satu-satunya putra Smythe-Smith yang berusia 12 tahun. Honoria kecil yang sellau mengikuti kemana pun Daniel pergi saat liburan sekolah berlangsung, mendapati lebih mudah ‘berkomunikasi’ dengan Marcus yang sering tak tega melihatnya menangis (meski ia pandai berpura-pura), hingga suatu hari Marcus dengan tegas menolak menemaninya bermain boneka, membuat Honoria memutuskan untuk membenci Marcus.



Persahabatan antara Marcus – pewaris gelar Lord of Chatteris, dengan Daniel – pewaris gelar Earl of Winstead terputus ketika sebuah skandal yang melibatkan ancaman pembunuhan membuat Daniel harus melarikan diri ke luar negeri dalam jangka waktu yang tak dapat ditentukan. Sebelum ia pergi, Daniel sempat menitipkan Honoria – adik bungsunya dalam pengawasan Marcus, tentu saja tanpa sepengetahuan siapa pun termasuk Honoria. Tiga tahun semenjak kepergian Daniel, yang merubah suasana kediaman Earl of Winstead, terlebih sang ibu yang tak lagi menyukai suasana dalam pergaulan sosial akibat skandal menyangkut nama Daniel. Akibatnya Honoria yang telah menginjak usia dimana ia seharusnya ‘diperkenalkan’ harus menjalaninya seorang diri, mengandalkan para kerabat serta saudara sepupunya.

Dan di London, sebuah pertemuan aneh di tengah hujan deras, Honoria yang terjebak dan harus berteduh di pinggir toko, bertemu kembali dengan Marcus. Pertemuan pertama setelah sekian tahun tak bersua, merupakan awal terjalinnya hubungan yang unik dan menarik antara Honoria dan Marcus. Di saat gadis itu merencanakan mencari calon suami yang cocok, dan menyiapkan ‘jebakan’ bagi Gregory Bridgerton, justru Marcus Holroyd yang ‘jatuh’ dalam lubang galian yang sengaja dibuat oleh Honoria. Terkilir serta kehujanan, menyebabkan pria itu harus beristirahat karena demam. Namun kejadian yang dianggap sepele ini ternyata berbuntut pada infeksi yang menyebabkan Marcus dalam kondisi ‘nyaris’ tewas, jika saja Honoria dan Lady Winstead tidak turun tangan untuk melakukan operasi darurat.

Di saat kritis, baik Marcus dan Honoria mulai menyadari ada ‘sesuatu’ yang berbeda mulai tumbuh di hati mereka masing-masing. Meski demikian, sebuah halangan besatr muncul di hadapan mereka. Dimulai dari sifat pemalu serta pemahaman Marcus yang sangat minim tentang bagaimana berhubungan dengan manusia lain terutama kaum wanita, hingga kebingungan Honoria yang selalu menganggap Marcus sebagai sahabat kakaknya. Dan ketika sepucuk surat ditujukan kepada Marcus yang mengabarkan bahwa Daniel akan pulang ke London, Inggris, merubah segala sesuatu termasuk sikap Honoria terhadap Marcus. Bagaimana keduanya mampu mengatasi kemelut serta gejolak dalam benak serta hati masing-masing ?

Ah... salah satu kisah yang sudah lama kunantikan. Tak hanya menyangkut tentang keluarga Smythe-Smith yang kerap muncul dalam serial Bridgerton, di sini kita juga akan ‘bertemu’ dengan tokoh-tokoh dari keluarga Bridgerton yang sangat menarik, bahkan kemunculan Lady Danbury yang mampu mengundang tawa akibat sifatnya yang usil serta sangat blak-blakan dalam masalah campur-tangan urusan orang lain ... sungguh sudah lama diriku tak membaca kisah yang menggelitik sekaligus menyegarkan. Julia Quinn selalu mampu memberikan sajian kisah yang ‘ringan’ namun cukup pelik, dengan gaya humor yang muncul pada setiap karakternya. Meski masih lebih menarik kisah keluarga Bridgerton, sebagai pembuka seri Smythe-Smith, pasangan Honoria dan Marcus akan mampu memberikan kepuasan tersendiri bagi pembacanya (^_^)

Tentang Penulis :
Julia Quinn adalah nama pena yang digunakan oleh Julia Pottinger (terlahir sebagai Julia Cotler pada tahun 1970), adalah penulis asal Amerika yang terkenal akan karya-karya di bidang historical romance. Beliau sengaja membuat nama pena agar karya-karya bila diletakkan berjajar sesuai urutan abjad, akan bersebelahan dengan karya penulis Amanda Quick yang ia sukai. Novel-novelnya telah diterjemahkan lebih dari 26 bahasa di dunia, dan ia menempati posisi New York Times Bestseller lebih dari 18 kali. Aneka penghargaan juga diterima, mulai dari RITA Award hingga Romance Writers of America Hall of Fame.

[ more about this author and related works, just check at here : Julia Quinn | on Wikipedia | on Goodreads | All Books ]

Best Regards,

Hobby Buku

2 comments :

  1. Julia Quinn emang salah satu ratu historical romance. Aku paling suka sama Bridgerton. Tapi sayang ya, menurutku cover buku Julia Quinn agak kurang cantik dibanding cover-cover historical romance lain

    ReplyDelete
  2. Menurutku cerita Smythe-Smith (ini dan A Night Like This) merupakan campuran dari novel-novel JQ terdahulu. Di novel ini agak ngingetin sama The Duke and I dan How to Marry a Marquis di mana hero-nya dari keluarga yang dingin dan minim kasih sayang sedangkan di A Night Like This lebih banyak lagi miripnya dengan novel2 JQ sebelumnya. Untungnya, gaya bercerita JQ tetap enak diikuti. Percakapan-percakapan para tokohnya sih menurutku yang juara. Cerdas dan jenaka.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...