Translate

Sunday, April 28, 2013

Books "PERFECT MATCH"



Books “PASANGAN SEMPURNA”
Judul Asli : PERFECT MATCH
Text Copyright © 2002 by Jodi Picoult
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Julanda Tantani
Cetakan I : Mei 2010 ; 504 hlm
Rate : 3,5 of 5

Sejak  jaman dahulu kala hingga melampaui masa milenium, manusia hidup dalam berbagai tatanan serta aturan norma-norma kehidupan, yang membatasi dan memberikan pedoman tentang apa yang boleh dilakukan dan hal yang harus dihindari. Jika mereka melanggar aturan-aturan tersebut, maka mereka akan masuk dalam kategori ‘pelanggar hukum’ yang akan dijatuhi ‘vonis-bersalah’ dan wajib menjalani hukuman yang telah ditetapkan. Seiring dengan perkembangan waktu, peraturan hukum serta perundang-undangan semakin bertambah, dibuat dan diterapkan demi keadilan serta menjaga hak-hak serta kewajiban manusia. Meski demikian, manusia juga berkembang, semakin pandai dalam mencari berbagai celah guna menyelewengkan hukum yang berlaku demi keuntungan pribadi. Hukum serta keadilan bagai sebuah mata uang logam yang memiliki dua sisi, hitam dan putih yang hampir tidak dapat dibedakan satu sama lainnya. 

Kisah ini tentang sepasang anak manusia yang berusaha mencari kebenaran serta keadilan dalam tatanan kehidupan manusia yang beradab. Namun akhlak serta hati nurani menjadi sesuatu yang sulit ditentukan kebenarannya, terutama ketika masing-masing pihak memiliki persepsi pribadi yang berbeda. Caleb dan Nina Frost adalah contoh keluarga yang harmonis dan bahagia. Caleb menjalani hidup sebagai suami, ayah dan pekerjaannya di bidang perajin batu. Sedangkan Nina yang aktif dan lincah, cukup mampu membagi waktunya sebagai istri serta ibu bagi Nathaniel, sekaligus sebagai Nina Frost – asisten jaksa yang gigih memperjuangkan keadilan bagi anak-anak yang mengalami kasus pelecehan seksual serta teraniaya. Kehidupan mereka merupakan salah satu hal yang menjadi bahan perbincangan serta rasa iri pasangan lain. Hingga pada suatu, sebuah badai muncul secara tiba-tiba yang mengguncang keseluruhan kenyamanan dan keamanan kehidupan yang mereka jalani.

Books "SOMEONE TO WATCH OVER ME"



Books ”SANG PENJAGA HATI”
Judul Asli : SOMEONE TO WATCH OVER ME
[ book 1 of BOW STREET Series ]
Copyright © 1999 by Lisa Kleypas
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Elliyanti Jacob Saleh
Cover by Marcel A.W.
Cetakan I : Juli 2012 ; 424 hlm
Rate : 4 of 5

Setelah sekian lama tidak membaca karya penulis yang satu ini, ternyata beliau masih sanggup memberikan kejutan yang menarik dalam menuang ide-ide yang termasuk kontroversial pada tema-tema penulisan historical romance. Bagi pembaca yang tak terbiasa atau tidak terlalu menyukai genre romance seperti harlequin, Lisa Kleypas merupakan penulis brilian yang mampu menarik perhatianku untuk mengenal genre yang satu ini. Perbedaan nyata yang kudapati dalam karya-karyanya dibandingkan karya penulis lain pada genre yang sama, adalah ide, plot serta karakter yang kompleks dengan setting waktu yang tidak biasa. Bisa dikatakan beliau memadukan fakta-fakta sejarah dengan drama yang merupakan perpaduan antara thriller, misteri, romance dan pemahaman dari segi psikologis. Lisa Kleypas adalah penulis ‘novel’ yang mumpuni dan mampu menghipnotis para pembacanya dengan karakter-karakter tokohnya yang ‘tidak-biasa’.

Dan kali ini tema misteri dikombinasi dengan penyelidikan ala detektif menjadi sumber ide serial yang merupakan  salah satu favorit para penggemar karya beliau. Menyajikan tokoh-tokoh dibalik Bow Street Runner – sebuah biro penyelidikan swasta yang didirikan demi menegakkan keadilan di masa Inggris atau tepatnya kota London dilanda gelombang imigrasi yang berakibat pada meningkatnya kemiskinan serta angka kejahatan di wilayah tersebut. Pihak berwajib dalam hal ini kepolisian Inggris tak berdaya dalam menangani berbagai kasus ringan hingga berat. Para gembong penjahat bahkan semakin kuat, sebuah konspirasi dan pembentukan ‘mafia’ yang lebih terencana mengalahkan pihak berwajib di setiap langkah penanganan dan pengamanan yang dilakukan. Bow Street Runner didirikan oleh salah satu petinggi Inggris yang menerapkan metode serta peradilan yang berbeda, bahkan mereka menciptakan sendiri peraturan yang memberikan kebebasan serta wewenang tinggi para petugasnya untuk menuntaskan kasus per kasus. Pencurian, perampok, pembunuhan hingga korupsi, semua diberantas tanpa pandang bulu.

Books "LADY SOPHIA'S LOVER"



Books ”KEKASIH LADY SOPHIA”
Judul Asli : LADY SOPHIA’S LOVER
[ book 2 of BOW STREET Series ]
Copyright © 1999 by Lisa Kleypas
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Elliyanti Jacob Saleh
Cover by Marcel A.W.
Cetakan I : September 2012 ; 432 hlm
Rate : 3,5 of 5

Kelanjutan kisah perjalanan para tokoh dibalik Bow Street Runner kembali dengan tema yang berbeda namun tetap menjanjikan misteri serta adegan-adegan yang mampu memacu denyut jantung (^_^). Jika di buku pertama pembaca diajak untuk melihat perjalanan kisah Grant Morgan dan Vivien Rose Duvall, kini giliran Sir Ross Cannon – Kepala Magistrat Bow Street yang terkenal berkepala dingin dan memiliki dedikasi tinggi dalam pekerjaannya. Sir Ross Cannon yang telah mengepalai Bow Street selama lebih dari 10 tahun, merupakan pria yang sangat menarik namun tak memperdulikan pergaulan sosial terutama berbagai tawaran dari kalangan wanita, sepeninggalan istrinya Eleanor saat berusaha melahirkan calon bayi mereka. Tak pelak julukan sang Biarawan Bow Street menjadikan sosok Ross Cannon senantiasa menjadi incaran kaum wanita, yang tak pernah sama sekali dilirik atau terpikirkan dalam benak pria itu. 

Hingga suatu hari muncul sosok wanita muda menarik yang memiliki tekad kuat dalam mencapai keinginannya. Miss Sophia Sidney – bertekad untuk mendapatkan pekerjaan sebagai asisten Sir Ross Cannon, bertolak-belakang dengan pemahaman masyarakat umum bahwa pekerjaaan yang penuh bahaya itu tak layak bagi seorang gadis muda yang menarik. Meski memiliki kecantikan dan kelembutan yang memikat, Sophia juga sangat keras kepala, dan ia memiliki agenda pribadi yang harus dipenuhi. Singkat cerita, pekerjaan tersebut ia dapatkan dan setiap anggota Bow Street terpukau olehnya, termasuk Sir Ross Cannon, walaupun ia berusaha keras untuk menghilangkan bayang-bayang wanita ini dari benaknya. Sosok Ross Cannon yang selalu menghabiskan waktunya demi pekerjaan, kini memiliki hal-hal lain yang melayang-layang dalam benaknya, mengusik hatinya dan secara perlahan merubah karakter serta pribadi pria ini. Tanpa beliau ketahui, hal ini memang direncanakan oleh Sophia Sidney yang hendak menghancurkan kehidupan serta nama Sir Ross Cannon.

Books "WORTH ANY PRICE"



Books ”CINTA PALING BERHARGA”
Judul Asli : WORTH ANY PRICE
[ book 3 of BOW STREET Series ]
Copyright © 1999 by Lisa Kleypas
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Elliyanti Jacob Saleh
Cover by Marcel A.W.
Cetakan I : Maret 2013 ; 440 hlm
Rate : 3 of 5

Nick Gentry adalah sosok yang dikenal baik dikalangan dunia hitam maupun masyarakat sosial, terutama para anggota Bow Street Runner. Pemuda menarik yang menjadi otak dibalik serangkaian perampokan tingkat tinggi serta penangkapan para penjahat dunia hitam. Namanya identik dengan kejahatan, kekacauan sekaligus pahlawan bak Robin Hood terutama di kalangan masyarakat menengah ke bawah. Namun tiada yang mengetahui kebenaran dibalik nama tenar tersebut, kecuali dirinya sendiri dan dua orang yang terlibat dalam kehidupan di masa depannya. Kini Nick Gentry – sosok penjahat paling dicari seantero wilayah Inggris, berubah haluan menjadi salah satu anggota Bow Street Runner, di bawah pimpinan dan pengawasan ketat Grant Morgan, yang menjabat menggantikan Sir Ross Cannon yang mengundurkan diri semenjak ia berkeluarga. 

Nick Gentry yang tak kenal rasa takut dan memiliki koneksi di dunia hitam, mampu meringkus penjahat-penjahat kelas kakap yang selama ini sulit ditangkap. Nick menjalankan tugasnya dengan segenap hati, lebih karena ‘ancaman’ yang diberikan oleh Ross Cannon, sebagai perjanjian agar nyawanya tidak berada di tiang gantungan sebagai penjahat paling dicari. Sebagai kompensasi serta pelampiasan rasa frustasi, Nick acapkali bertindak nekad dan membahayakan dirinya. Hingga suatu saat, salah satu tugasnya membawa dirinya bertemu dengan sosok Charlotte Howard – gadis yang melarikan diri dari orang tuanya serta calon tunangannya, bersembunyi di suatu tempat tanpa ada yang mengetahui dirinya, kecuali Nick Gentry yang disewa untuk menemukannya.

Saturday, April 20, 2013

Books "A WEREWOLF BOY"

Judul Asli : A WEREWOLF BOY
Text Copyright © 2012 Kim Mi Ri
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Juliana Tan & Iingliana
Cetakan I : April 2013 ; 208 hlm
Rate : 3,5 of 5
Sepanjang malam aku menunggu matahari terbit di luar jendela
Karena begitu pagi tiba, aku bisa bertemu dengannya
Terima kasih karena menggengam tangnku
Terima kasih karena menatap mataku
Terima kasih karena kau yang kunanti-nanti akhirnya tiba di sini
Sepanjang hari aku menunggu bulan muncul di langit
Karena begitu malam tiba, aku bisa berbicara denganmu
Jangan lupakan janji kita
Jangn lupakan rahasia kita
Jangan lupakan betapa jantungku berdebar keras
Ketika menatap matamu
Betapa aku mencintai senyummu
Alkisah di sebuah tempat terpencil di Korea, hidupnya seorang pria, seorang ilmuwan, menyendiri, tak pernah berhubungan dengan siapa pun termasuk tetangga terdekat yang hanya segelintir. Ia menjalani kehidupan pribadi yang sunyi dan sepi hanya ditemani kawanan serigala yang dikurung dalam sebuah gubuk di dekat rumahnya. Hingga pada suatu hari, tepatnya di awal musim gugur tahun 1963, mendadak sang ilmuwan terkena serangan jantung dan tewas tanpa ada seorang pun di sisinya, meninggalkan warisan serta rahasia yang tak diketahui oleh siapa pun.

Tiga tahun kemudian, di tempat yang sama, sebuah keluarga terdiri dari seorang janda beserta kedua putrinya, pindah ke tempat itu. Mereka baru saja mengalami tragedi besar, sang suami, ayah, kepala keluarga, meninggal dunia dan meninggalkan segala kesulitan serta kerumitan uang memaksa mereka harus pindah dari kota. Putri tertua bernama Kim Sooni – memiliki kondisi kesehatan yang memaksanya harus banyak beristirahat dan tidak bisa mengikuti kegiatan sekolah biasa. Si bungsu yang lincah serta tomboi bernama Kim Soon Ja, tidak terlalu peduli dengan perbedaan kondisi kehidupan yang mereka alami. Sedangkan sang ibu harus menguatkan diri guna membangun kembali keluarganya.


[ source ]
Pertemuan tak terduga dengan sosok makhluk aneh yang ternyata berdiam di dalam gubuk kumuh di dekat rumah baru mereka, merubah segalanya. Makhluk aneh itu adalah remaja laki-laki yang mirip gelandangan miskin serta kelaparan. Anehnya ia tidak mampu berbicara atau berkomunikasi secara normal, tingkah lakunya terkadang tenang, namun sewaktu-waktu bisa menjadi beringas serta menakutkan. Namun seiring dengan waktu, sedikit demi sedikit ia berubah berkat perlakuan sang ibu yang lembut hati, Soon Ja yang periang bahkan Sooni yang masih suka marah-marah akibat kepindahan mereka, menemukan daya tarik tersendiri pada diri bocah laki-laki ini. Mereka bahkan memberinya nama : Cheol Soo. Karena pihak kepolisian maupun badan sosial tidak bersedia mengurus bocah gelandangan ini, maka keluarga Sooni secara tidak langsung ‘mengadopsi’ Cheol Soo. 

Kehidupan baru keluarga ini mulai berjalan dengan lebih baik. Hingga muncul sumber keonaran bernama Hwang Ji Tae – putra mantan partner ayah Sooni, yang sombong, arogan serta senantiasa mencari kesempatan untuk mencari keuntungan pribadi dengan segala cara. Ji Tae tertarik pada Sooni yang tak pernah mau menerima ajakannya. Ia bahkan berniat melakukan hal-hal buruk dengan memanfaatkan kesempatan saat keluarga Sonni dalam kesulitan. Rencananya untuk memperdaya Sooni terganggu dengan adanya Cheol Soo yang selalu berada di dekat Sooni. Bocah aneh yang tak bisa berbicara itu memiliki kekuatan aneh serta pandangan menakutkan bagi diri Ji Tae yang menganggap dirinya tak terkalahkan. Dan suatu hari Ji Tae menemukan cara untuk memanfaatkan keberadaan Cheol Soo sebagai kambing hitam segala permasalahannya, dan Ji Tae akan dapat meraih dua hal sekaligus : menyingkirkan Cheol Soo dan memiliki Sooni.

[ source ]
Kisah yang diangkat dari sebuah melodrama populer di Korea, yang dibintangi oleh Song Joong Ki sebagai Cheol Soo dan Park Bo Young sebagai Kim Sooni ini, dituturkan ulang oleh Kim  Mi Ri dengan kalimat-kalimat yang lugas dan cukup menarik. Meski pada dasarnya diriku bukanlah penggemar kisah melodrama modern Korea, apalagi membaca kisah drama populer yang penuh dengan gaya bahasa serta ungkapan ynag cukup ‘aneh’ jika diterjemahkan, untuk kali ini mampu memberikan kesan yang cukup dalam. Anehnya kesan tersebut justru kudapati menjelang akhir hingga ending kisah ini. Yang berdampak pada ‘bocornya-kantong-air-mata’ akibat kalimat-kalimat pendek yang tercantum di lembar-lembar akhir kisah ini. Dengan menggunakan penuturan ‘flash-back’ ke masa silam, tepatnya empat puluh tujuh kemudian, sosok Sooni yang telah menjalani kehidupan baru di Amerika, kembali ke Korea untuk mendapati kenangan serta janji masa lalunya tetap setia menanti dirinya di tempat yang sama.
Ketika Cheol Soo kembali ke pondok, tidak ada siapa pun di dalamnya. Rumah itu kosong melompong. Sooni, Ibu, dan Soon Ja tidak ada di sana. Yang tertinggal hanya sebuah gitar dengan sehelai kertas bertuliskan : “Tunggulah. Aku akan kembali menemuimu.”
Maka Cheol Soo menanti dan menanti. Mulai ulat berubah menjadi kupu-kupu yang indah dan terbang bebas di padang penuh bunga yang berkembang, hingga satu demi satu kelopaknya berguguran, digantikan turunnya butiran salju, menanti kemunculan kupu-kupu baru dari kepompongnya.
" A WEREWOLF BOY | 2012 Movies Trailer " [ source : www.youtube.com ]

[ more about “A Werewolf Boy”, also check on here : Official Website (Korean) | Official Website (USA) | Internet Movie Database| Wikipedia ]

Best Regards,

Thursday, April 18, 2013

Books "SCENT OF SAKE"



Books ”AROMA SAKE”
Judul Asli : THE SCENT OF SAKE
Copyright © 2009 by Joyce Lebra
Penerbit GagasMedia
Alih Bahasa : Gema & Wirawan Sukarwo
Editor : Ayuning & Gita Romadhona
Proofreader : @ceriamawardi
Desain sampul : Dwi Anissa Anindhika
Cetakan I : Maret 2012 ; 548 hlm
Rate : 3 of 5

Tema seputar kehidupan kaum wanita Asia terutama sebelum abad ke-20 senantiasa menarik untuk disimak. Budaya, adat istiadat serta norma-norma sosial yang merupakan aturan baku bagi setiap anggota masyarakat terhormat, wajib dipatuhi dan dilaksanakan tanpa pernah mempertanyakan kelayakan atau pun kehendak pribadi. Bahkan untuk kaum wanita, mereka dapat dikatakan tidak memiliki hak ‘suara’ sekalipun untuk menentukan jalan hidup pribadi. Wanita merupakan pendamping dan pendukung kehendak serta kehormatan para pria, terutama pasangan hidup masing-masing, serta bakti kepada keluarga adalah sesuatu yang sangat mutlak harus dipenuhi.

Kisah ini tentang sosok gadis bernama Rie Omura, dari keluarga besar Omura yang terkenal sebagai penghasil sake ternama di wilayah Jepang. Secara turun temurun resep serta ramuan rahasia dijaga, dan kualitas sake keluarga Omura tak perlu diragukan lagi, bahkan dikabarkan akan dinominasikan sebagai sake no. 1 di Jepang. Sebagaimana sebuah keluarga besar dan terpandang, mereka telah mempersiapkan segala sesuatunya demi masa depan dan kehormatan keluarga, terutama menyangkut pewaris bisnis tersebut. Namnu tragedi menyedihkan menimpa mereka, ketika putra tunggal serta pewaris kerajaan bisnis itu tewas semasa kanak-kanak akibat kecelakaan tragis. Tinggal satu orang keturuna, sang kakak, gadis bernama Rie Omura.


[ source ]
Rie bukan gadis biasa, karena ia memiliki kecerdasan serta perhatian tinggi terhadap bisnis keluarga. Ia mampu memikirkan berbagai solusi seputar kegiatan serta pekerjaan, memiliki disiplin dan rasa ketertarikan yang besar untuk mengetahui seluk-beluk bisnis keluarganya. Sayang sekali, sebagai seorang wanita, ia dilarang untuk ikut campur dalam pekerjaan ‘pria’. Maka jalan tengah demi menyelamatkan masa depan bisnis, dilakukan ‘pengangkatan-suami’ bagi Rie, yang akan diadopsi dan dilatih untuk meneruskan bisnis mereka. Calon suami serta pewaris bisnis Omura dipilih secara hati-hati dan dengan pertimbangan masak, semuanya demi kepentingan serta masa depan keluarga besar Omura. Hanya satu hal yang kurang, kedua orang tua Rie tak pernah memberi kesempatan bagi putri mereka untuk mengeluarkan isi hatinya yang terdalam.

Rie akhirnya menikah dengan Jiheri – putra pedagang ternama, yang dianggap kandidat yang paling layak. Namun Rie tak pernah menyerahkan hatinya kepada pria yang asing, kasar dan tak pedulian, apalagi ia sudah terlanjur jatuh hati pada pria lain, putra pedagang yang tak masuk dalam perhitungan sebagai kandidat penerus bisnis Omura. Kehidupan pribadi Rie segera mengalami perubahan besar, ia tak pernah menyukai ‘berhubungan’ dengan sang suami, bahkan seiring dengan waktu ia justru kehilangan rasa hormat sera respek terhadap pria yang dianggapnya tak memiliki perhatian dan minat sedikit pun terhadap bisnis keluarga Omura. Maka Rie mencari jalan keluar dimana ia bisa memberikan kontribusi serta turut menentukan kemana bisnis mereka akan berjalan, dengan memanfaatkan aneka muslihat. Meski seorang wanita, terbukti ia memiliki otak brilian dibandingkan para pria di kediaman Omura.

[ source ]
Di sisi lain, Jihei – sang suami, yang merasakan dirinya ‘terbelunggu’ dengan aneka aturan serta tuntutan tiada henti dari pihak keluarga Omura, mencari pelarian di luar kediamannya. Ia menghabiskan waktu untuk mabuk serta bersenang-senang dengan para geisha. Karena di tempat-tempat seperti itulah ia mampu memperoleh kembali harga dirinya. Di tempat-tempat seperti inilah ia dianggap dan dipanggil sebagai Tuan Jihei Terhormat – bukan sekedar anak adopsi keluarga Omura. Hubungan antara Jihei dan Rie semakin memburuk, apalagi ketika Rie keguguran saat kehamilan pertama, disusul kehamilan geisha peliharaan Jihei, yang berbuntut pada adopsi sang bayi hasil hubungan gelap itu untuk diambil dan dididik sebagai calon pewaris keluarga Omura. Ketenangan yang tampak diluar keluarga ini, menyembunyikan aneka gejolak pribadi antar penghuninya. Hingga Rie yang sakit hati akibat perlakuan Jihei, melakukan balas dendam dengan caranya sendiri. Rie tak memperdulikan hal lain kecuali membaktikan segenap jiwa serta waktunya demi kelangsungan kehormatan keluarga Omura.

Kisah ini merupakan melodrama tentang kehidupan sosok wanita yang terbelenggu oleh aturan serta tradisi, namun memiliki segala kelebihan yang diharapkan pada sosok pria sebagai calon pewaris bisnis keluarga terpandang. Masalah perbedaan genre merupakan tema utama dalam kisah ini, namun alih-alih mengupas segala penderitaan sosok Rie Omura, penulis juga menggambarkan sisi lain serta kelemahan kaum pria yang seharusnya menjadi penopang keluarga, justru terpuruk dalam lingkaran ketidak-puasan akibat kesuksesan yang diraih oleh kaum wanita. 

[ source ]
Iri, dengki, sirik, kesombongan, keangkuhan, serta rasa ego yang tinggi, mewarnai kehidupan sosok keluarga pekerja ini. Di Jepang, kasta tertinggi ditempati kaum bangsawan, kemudian para shogun hingga samurai. Golongan pedagang serta pekerja berada di bawahnya, namun keluarga pembuat sake yang besar seperti keluarga Omura menempati tempat khusus, tidak dapat dimasukan golongan rendah namun tidak pula memperoleh pengakuan di kalangan atas, meski dari segi keuangan rata-rata mereka lebih kaya dari para shogun serta samurai. Kemudian ada pula kelompok penghibur, para geisha yang juga menempati posisi unik dalam tatanan masyarakat. 

Untuk beberapa keluarga terhormat, kaum geisha merupakan golongan yang sangat rendah, namun para Tuan Tanah serta Pimpinan Keluarga tak akan pernah lepas dari hiburan rutin yang dijalin antara mereka dengan para geisha. Kisah ini menyajikan banyak hal, namun patut disayangkan sang penulis hanya mengupas ‘sisi-luar’ dari masalah-masalah yang timbul. Hingga kesan akhir setelah selesai membacanya, hampir tiada bedanya dengan membaca kisah drama ala telenovela, tanpa adanya ‘greget’ khusus yang mampu meninggalkan kesan mendalam pada masing-masing karakternya.

Tentang Penulis :
Joyce Chapman Lebra, adalah seorang penulis sekaligus menjabat sebagai profesor di Universitas Colorado, Amerika Serikat, yang mendalami bidang seputar kebudayaan serta peran wanita di kawasan Jepang, India serta Asia Pasifik. Beliau juga menetap di Jepang dalam jangka waktu yang cukup lama, sambil menghasilkan hampir dua puluh karya tulis non-fiksi. Ingin tahu lebih mendalam tentang penulis serta karya-karya lainnya, silahkan berkunjung di : Situs Joyce Lebra | Wikipedia 

Best Regards,


Friday, April 12, 2013

BIRTHDAY GIVEAWAY SPECIAL



BIRTHDAY GIVEAWAY SPECIAL 
~ M.A.S + BEBI ~ 
Bulan April merupakan bulan istimewa bagi kami yaitu Maria, Ally dan Stefanie dan karena kami semua bisa bertemu melalui wadah BBI (Blogger Buku Indonesia) yang juga berulang tahun pada bulan April, maka kami hendak merayakannya dengan berbagi kepada sesama rekan-rekan bebi tercinta di seluruh penjuru tanah air (^_^)

Sebagai pecinta buku tentu saja Giveaway ini tak lepas dari topik seputar buku, namun ada sedikit  perbedaan karena kami hendak menyebarkan virus bebi bagi mereka yang belum terjangkit penyakit unik yang hanya ada satu di belahan Indonesia, yaitu menyediakan serangkaian paket buku bagi para pemenang yang beruntung dengan syarat dan ketentuan khusus. Nah siapa yang mau tertulari virus bebi atau bagi yang sudah terjangkit bersedia untuk meningkat kategori penyakitnya menjadi lebih kronis (^0^)

Syarat dan Ketentuan :
  • Peserta event ini harus Follow blog Maria, Ally dan Stefanie sebagai host event ini (bisa dilakukan via Goggle Friend Connect / GFC atau via NetworkedBlogs atau Linky Follower atau follow via email) agar Anda dapat menerima info update seputar event ini.
  • Peserta event ini berdomisili atau memiliki alamat tempat tinggal di Indonesia (dan dapat dijangkau oleh berbagai ekspedisi)
  • Khusus Peserta event untuk Paket Buku Pilihan harus terdaftar sebagai member BBI ; jika Anda belum terdaftar, masih ada kesempatan selama satu bulan ke depan untuk bergabung. Adapun Syarat dan Ketentuan untuk bergabung sebagai member BBI bisa dilihat DI SINI.
  • Event ini berlangsung mulai tanggal 13 April – 13 Mei 2013. Pemenang akan diumumkan melalui blog Maria, Ally dan Stefanie dan akan  dihubungi via email masing-masing. Jika Pemenang Terpilih tidak memberikan konfirmasi ulang selama 48 jam setelah Pengumuman, maka akan dipilih Pemenang lainnya.
Hadiah Yang Tersedia :
  • Paket Buku Pilihan yang diperuntukan khusus bagi event di blog Anda masing-masing ; sehingga kami berperan sebagai sponsor di salah satu event di blog Anda (periode sponsorship berlaku mulai April 2013 – April 2014 ; silahkan dipilih waktu yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda ; berlaku khusus bagi member BBI)
  • Buku Pilihan bagi koleksi Anda pribadi (peserta bebas asalkan merupakan follower dari blog kami)
HADIAH PAKET BUKU PILIHAN 
[ silahkan dipilih Paket Pilihan no.berapa ; cth. Pilih Paket 1 A | khusus bagi Member BBI ]
Paket 1 : Kategori Fantasi

a. Need + Captivate

b. Tunnels + Knock Three Times

c. Deeper + Knock Three Times

d. Ranger’s Apprentice #1 + Ranger’s Apprentice #2
Paket 2 : Kategori Drama / Romance

a. Man & Wife + One For My Baby

b. Marriage Most Scandalous + Sentuhan Indah Itu Bernama Cinta

c. A Man To Call My Own + Sentuhan Indah Itu Bernama Cinta

d. Rules of Engagement + The Frenchman’s Bride + Her Honor Lawman + A Spanish Inheritance + The Tycoon’s Double Trouble + The English Doctor’s Baby
Paket 3 : Kategori Misteri / Thriller

a. Mr. Monk Goes To The Firehouse + Mr. Monk Goes To Hawaii

b. Night Over Water + A Is For Alibi

c. The Stolen Child + Walking Lazarus

d. A Twist In A Tale + The Night Manager (1-2) + The First Among Equls (1-2)
Paket 4 : Kategori Klasik / Sastra

a. 1001 Arabian Nights + The Interpreter of Maladies

b. Robin Hood + The Interpreter of Maladies

c. Just Patty + Tuck Everlasting + The Golden Goose

d. Rebecca of The Sunnybrook Farm + Tuck Everlasting + The Golden Goose
Paket 5 : Kategori Teens

a. Be My Sweet Darling + Kumcer Bukan Cupid + Star Craving Mad

b. Princess In The Spotlight + Princess In Pink + Princess In Waiting

c. Tall, Thin, and Blonde + Boys of My Dreams + Planet Janet
d. Tall, Thin, and Blonde + Boys of My Dreams + And Baby Makes Two


HADIAH BUKU PILIHAN  
[ silahkan dipilih salah satu ; cth : Pilih No. 1 A | khusus bagi Follower Blog ]


Pilihan 1 :  a. Speechless | b. The Guy Next Door | c. Christmas Eve at Friday Harbor 

Pilihan 2  : a. They Came To Bagdad | b. Night Over Water | c. A Child’s Game

Pilihan 3  : a. Aggelos | b. Takdir Elir | c. Nocturnal
Pilihan 4 : a. Ciuman Di Bawah Hujan | b. Perempuan Makan Perempuan | c. Kebaya Ungu 
Pilihan 5 : a. The Last Shogun | b. Samurai Kazegatana | c. The Way of The Warrior
Pilihan 6 : a. Manusia Setengah Salmon | b. Gelang Giok Naga | c. I Love Monday


Cara Mengikuti :
Untuk Hadiah Paket Buku Pilihan bagi Member BBI, silahkan menjawab pertanyaan berikut di kolom google document yang tersedia. 


FORM PENGISIAN DATA MEMBER BBI:   

Untuk Hadiah Buku Pilihan bagi Follower Blog, silahkan ikuti aturan mainnya via rafflecopter berikut :
Semua pertanyaan sehubungan dengan event ini, silahkan menghubungi Maria [ hobbybuku(at)gmail(dot)com | @HobbyBuku ] atau Ally [ aleetha.ally(at)gmail(dot)com | @aleetha ] atau Stefanie [ stefaniesugia(at)gmail(dot)com | @stefanie_sugia ]

Best Regards,
* Hobby Buku * 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...