Translate

Thursday, February 27, 2014

Books "SOMEWHERE I'LL FIND YOU"

Books “KEMBALI BERSAMAMU”
Judul Asli : SOMEWHERE I’LL FIND YOU
[ book 1 of CAPITAL THEATRE Series ]
by Lisa Kleypas
Copyright © 1996 by Lisa Kleypas
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Neni Anggraini
Desain Sampul : Marcel A. W.
Cetakan I : 2013 ; 456 hlm ; ISBN 978-602-03-0102-0
Rate : 3 of 5

Tema perjodohan antar dua keluarga bangsawan bukanlah sesuatu yang baru terutama dalam kisah historical romance, namun dengan memadukan unsur kehidupan yang sama sekali berbeda dengan kehidupan kaum bangsawan, kali ini penulis mengangkat sisi lain dari kehidupan para pemain teater, yang acapkali dipandang rendah oleh masyarakat umum pada masa itu. Dua keluarga keturunan bangsawan, saling mengikat janji untuk menikahkan putra-putri mereka demi keuntungan pribadi masing-masing. Keluarga Lord Savage yang terbelit hutang serta kebiasaan buruk Lord Savage untuk berjudi dan minum-minum, semakin menenggelamkan posisi keuangan mereka, hingga Lord Hargate dengan kekayaan melimpah, bersedia ‘memberikan’ putri tunggalnya, yang akan memiliki masa depan serta status terhormat sebagai Marchioness of Savage, pasangan Duke of Leeds.



Sayangnya rencana tersebut memperoleh hambatan, ketika baik kedua belah pihak yang berkepentingan, Damon Savage dan Julia Hargate, sama-sama menolak perjanjian kedua orangtua mereka. Damon – sebagai putra tertua, mengambil alih tanggung jawab dan berjuang keras memulihkan kondisi estat keluarganya yang berada di ambang kehancuran. Namun ia tak bersedia tunduk ataupun pasrah dengan kemauan ayahnya. Hal ini ditunjang dengan berita ‘lenyapnya’ Julia Hargate dari estat keluarganya semenjak usia remaja. Rumor mengatakan bahwa gadis tersebut dikirim keluar negeri oleh orangtuanya, namun kebenaran hanya diketahui oleh segelintir pihak yang menyembunyikan sebuah fakta memalukan : Julia Hargate telah melarikan diri dari kungkungan keluarganya dan menjalani kehidupan yang sama sekali berbeda.

Hari berganti hari, bulan demi bulan berlalu, tahun pun berjalan tanpa seorang pun tahu skandal yang terjadi pada kedua keluarga ini. Damon Savage – ahli waris yang kini akhirnya bisa sedikit bernafas lega berkat kerja keras yang dilakukannya sekian lama, akhirnya mulai membuahkan hasil memuaskan. Kehidupan pribadinya pun berjalan sesuai keinginannya. Tanpa berminat untuk segera berumah tangga, ia memilih berhubungan dengan wanita menarik sebagai simpanannya. Meski demikian, ia berniat membereskan permasalahan denga keluarga Hargate, namun sosok Julia Hargate tetap tersembunyi tanpa pernah dapat ia temui. Para penyelidik yang disewa untuk menemukan gadis ini, tidak dapat menemukan jejak dimana pun ia berada. Semuanya berjalan sebagaimana Damon inginkan, hingga ia bertemu dengan sosok wanita yang mengingatkan akan pertemuan tak disengaja beberapa waktu silam, kala ia masih terbilang remaja.

Wanita yang menarik perhatiannya adalah Mrs. Jessica Wentworth – aktris cantik dan terkenal, bintang dari Capitol Theater yang sedang naik daun. Berpasangan dengan Logan Scott – pemilik Capitol Theater sekaligus seorang aktor brilian, keduanya menjadi idola masyarakat London, baik dari kalangan atas hingga rakyat jelata. Jessica yang memukau, namun terselubungi oleh latar belakangnya yang misterius, statusnya sebagai sosok wanita yang telah menikah namun tak seorang pun pernah melihat keberadaan sang suami, menggugah rasa penasaran dan gairah dalam diri Damon yang sekian lama tak pernah merasakan ketertarikan sekuat itu. Penolakan Jessica untuk terlibat langsung dengan dirinya, membuat hal tersebut bagai tantangan tersendiri bagi Damon. Ketika keduanya hampir tak terelakkan makin dekat satu sama lain, sesuatu mulai terungkap, tentang siapa sebenarnya Mrs. Jessica Wentworth. Damon harus bergerak cepat demi memperoleh impiannya, karena sebuah pernikahan akan terjadi antara wanita itu dengan pria yang tak pernah diduga akan bersedia membantu Jessica menyingkirkan Damon dari kehidupannya.

Sebagaimana disebutkan di awal, tema perjodohan tanpa memperdulikan keinginan pihak yang bersangkutan, bukanlah hal yang baru untuk genre ini. Dan tema pembahasan karakter-karakter para pemain teater, cukup menarik untuk disimak lebih dalam, walaupun penulis tidak memberikan detil khusus tentang topik ini. Karakter Jessica Wentworth juga memiliki daya tarik, karena keberaniannya memulai hidup baru sebagai gadis muda dari kalangan terhormat, bersedia menjalani kehidupan berat, mengerikan sekaligus menakutkan di dunia yang sama sekali tak dikenal, demi mempertahankan prinsip, keyakinan dan impiannya. Kekuatan karakter sosok wanita yang berani menentang adat serta tradisi tentang pandangan ‘negatif’ seputar kehidupan kaum teater, merupakan satu hal yang tampaknya hendak ditampilkan secara khusus dalam kisah ini.

Akan tetapi, entah mengapa, dipenghujung akhir kisah, kekuatan dan daya tarik yang mulai berkembang hingga pertengahan kisah, terasa datar dan cenderung ‘hambar’ hingga akhir. Sesuatu yang patut disayangkan, karena karakter tokoh wanita cukup kuat dan menarik untuk dikembangkan lebih lanjut. Satu-satunya yang cukup menarik hingga akhir, keberadaan karakter Logan Scott yang beradu antara protagonis dan antagonis, dengan tampilan misteri menyelubungi keberadaan masa lalunya. Tampaknya, memang harus melanjutkan pada buku kedua untuk mengetahui apakah kisah ini akan berlanjut dengan tampilan kisah yang lebih menarik ...

Tentang Penulis : 

Lisa Kleypas, lahir pada tahun 1964 di Texas, Amerika, adalah penulis novel romance yang sangat produktif dan hampir seluruh novelnya masuk dalam jajaran bestselling novels. Ia memiliki kegemaran membaca, namun proses menulis dimulai ketika sedang menjalani liburan musim panas dan beristirahat dari kegiatan mata kuliahnya di bidang ilmu politik di Wellesley College. Dalam kurun waktu 2 bulan kemudian, novel perdananya rilis, saat ia baru berusia 21 tahun. Dan pada waktu yang sama, ia memenangkan gelar Miss Massachussets. Ketika turut serta dalam kompetisi Pemilihan Miss America, ia menyanyikan sebuah lagu yang ditulisnya sendiri, memberikan sebuah gelar “finalis berbakat”.

Semenjak itu, ia menekuni bidang penulisan secara serius dan hingga kini terus aktif menghasilkan berbagai karya baru. Novel-novelnya bukan saja masuk jajaran Bestseller tetapi juga menerima berbagai penghargaan dan telah diterjemahkan lebih dari 14 bahasa. Sebagian besar novelnya merupakan historical romance, namun semenjak tahun 2006, ia mengumumkan akan lebih banyak menulis genre contemporer romance. Kini ia tinggal di Washington, bersama sang suami Gregory dan kedua anaknya. 

[ more about author and her works, check on here : Lisa Kleypas Site's | on Wikipedia | on FaceBook | on Twitter  ]

~ This Post are include in 2014 Reading Challenge ~
27th Book in TBRR Pile

Best Regards,

Hobby Buku

No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...