Translate

Monday, March 31, 2014

Books "OTEBA"

Books “OTEBA”
Judul Asli : OTEBA
[ book 3 of SASKIA-KISHI-OTEBA Trilogy ]
Copyright © by Marga T.
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Cetakan I : 1989 ; 235 hlm (OTEBA I) | 1991 ; 260 hlm (OTEBA II)
Rate : 4 of 5

Ini adalah kisah tentang dua anak kembar, bernama Kiki dan Dudu. Keduanya sangat mirip dan sama menekuni profesi sebagai dokter, walau bidang yang mereka tekuni berbeda. Tiada yang mengetahui secara pasti, kapan mereka berdua menjadi satu kesatuan, nyaris bertukar pribadi dalam mengatasi konflik akibat trauma setelah sang ibu meninggal dunia. Dan bagaimana perilaku kedua orang tua mereka, masa-masa pendidikan dan pengasuhan semenjak kanak-kanak, juga menyimpan rahasia pelik yang terpendam dalam benak kedua bocah ini hingga mereka beranjak dewasa.



~ OTEBA 1 ~
Dari semenjak awal, pembaca akan dibawa menelusuri kegiatan Kiki / Dudu, dengan memadukan dialog serta catatan jurnal pribadi, buah pemikiran serta analisa yang dilakukan oleh keduanya. Kemudian secara perlahan, penulis menggiring pada konflik akan dunia kepribadian yang mengalami perpecahan, membuat situasi semakin kompleks saat pembaca berusaha menduga-duga, siapakah sebenarnya tokoh yang berada di belakang layar semua peristiwa menegangkan ini, apakah Dudu atau Kiki ?

~ OTEBA 2 ~
Persinggungan dengan karakter utama sebelumnya, yaitu Ramon dan Kishi, muncul saat disinggung perseteruan antara Kiki / Dudu dengan pasangan Ramon dan Kishi. Kini dalam usaha pembenaran manusia yang ‘sakit-jiwa’, ia menuntut keadilan dengan membalas dendam melalui serangkaian pembunuhan. Jika dalam Kishi, tema dan alasan dibalik pembunuhan merupakan murni aksi balas dendam, maka kali ini tema yang diusung lebih kompleks, dengan mengetengahkan sosok pribadi ahli medis yang notabene ternyata mengidap kelainan jiwa (gangguan secara psikologis).

[ more about this author & related works, just check at here : Marga T. | on Goodreads | on Wikipedia ]

~ This Post are include in 2014 Reading Challenge ~
20th Book in What’s A Name Challenge
70th Book in TBRR Pile

Best Regards,

Hobby Buku

No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...