Translate

Sunday, July 13, 2014

Books "ALL I NEED IS YOU"

Books “KAULAH SEGALANYA”
Judul Asli : ALL I NEED IS YOU
[ book 2 of STRATON FAMILY ]
Copyright © 1997 by Johanna Lindsey
Penerbit Dastan Books
Alih Bahasa : Lely Citra Maharani
Editor : Sylfentri
Desain Sampul : jemb8@yahoo.com
Cetakan I : Juli 2011 ; 416 hlm ; ISBN 978-602-9267-05-1
Rate : 3.5 of 5

Kehidupan Chandos Straton tidaklah mudah, meski akhirnya ia bertemu dengan wanita yang tepat, menikah, memiliki 3 anak yang dibanggakan, hingga berhasil membuktikan kepada ayahnya, Fletcher Straton, bahwa semua kekayaan dan harta yang ia miliki, tidak ia butuhkan, bahkan dengan kerja keras dan perjuangan berat, ia pun berhasil mewujudkan impian menyaingi sang ayah. Fletcher Straton yang mengetahui betapa keras kepala putranya yang pernah ‘hilang’ di pemukiman kaum Indian, akhirnya memilih ketiga cucunya sebagai ahli waris peternakan Bar M yang sangat luas dan besar di kawasan Texas. Dan hal itulah yang memicu tragedi baru di keluarga Straton.



Casey Straton, yang baru berusia 17 tahun, meminta agar pengelolaan warisan kakeknya diserahkan kepadanya. Meski satu-satu putri pasangan Chandos dan Courtney, ia justru sangat mirip dengan Chandos, sifat dan wataknya yang keras kepala. Dibandingkan kakaknya Tyler (18 tahun) dan Dillon (14 tahun), adiknya, Casey lebih menyukai dan mencintai kehidupan di peternakan. Larangan dan tentangan ayahnya justru mendorong Casey bertindak nekad, demi membuktikan kemampuan dirinya kepada sang ayah. Ibarat melihat sebuah deja vu, pemberontakan Chandos terhadap ayahnya, Fletcher sepanjang hidupnya, kini terulang dengan larinya Casey dari lingkup keluarganya.

Damian Rutledge Ketiga – pewaris Rutledge Imports dan akan melamar wanita pujaan hatinya, sekaligus pewaris perusahaan keluarga yang tak kalah besarnya di kawasan New York City, harus merubah total rencana masa depannya kala ayahnya dtemukan tewas gantung diri di kantornya. Meski pihak berwajib menyatakan hal itu adalah bunuh diri, Damian yakin ayahnya telah dibunuh, dan ia tahu siapa pelakunya. Demi mengejar sang pelaku dan membuktikan bahwa ayahnya tidak melakukan bunuh diri, ia menempuh perjalanan panjang dari satu kota ke kota lain, menelusuri jejak sang tersangka. Ketika dalam perjalanan menuju Texas, ia terlibat ‘kecelakaan’ dan perampokan di pinggir kota kecil wilayah Kansas.

Terlunta-lunta dan cidera ringan, Damian bertemu seorang pemuda yang dipanggil Kid di tengah kawasan yang cukup jauh dari pemukiman. Pemuda yang ternyata seorang pemburu buronan yang cukup ahli, bersedia membantu Damian hingga mereka tiba di kota terdekat. Damian – pemuda yang seumur hidupnya dihabiskan di kawasan Timur yang jauh lebih beradab dibandingkan wilayah Barat yang masih liar dan penuh mara bahaya, takjub dengan kemampuan pemuda yang usianya terlihat jauh lebih muda dari dirinya, namun sangat berpengalaman di wilayah yang asing bagi dirinya. Ketika akhirnya Damian meminta bantuan pemuda itu, untuk disewa jasanya, menangkap pelaku yang ia kejar-kejar, dimulailah petualangan yang unik dan menarik.

Secara pribadi, diriku lebih menyukai tema yang diangkat pada kisah ‘A Heart So Wild’ dengan mengangkat konflik serta pergulatan moral dari sudut pandang psikologis. Namun kisah perjalanan atau lebih tepatnya ‘pelarian’ putri tunggal pewaris keluarga Straton ini cukup menggelitik, karena Cassey justru memilih profesi yang notebene merupakan pekerjaan kaum pria, ia membuktikan dirinya menjadi sosok pemburu buronan dan penjahat yang sangat handal. Tiada yang mengetahui secara langsung bahwa sosok pemuda bertubuh kecil yang dipanggil Kid ini adalah seorang gadis yang memiliki akal, nyali sekaligus keberanian melebihi sebagian besar kaum pria. Hanya Johanna Lindsey yang mampu mengangkat ‘karakter’ dengan cara unik seperti ini.

Tentang Penulis :
Johanna Helen Lindsey, lahir pada tanggal 10 Maret 1952 di Jerman. Ia pindah ke Amerika Serikat ketika masih berusia sangat muda. Ia bahkan menikah saat masih menempuh pendidikan di sekolah hingga memiliki 3 orang anak. Setelah suaminya meninggal dunia, ia memutuskan untuk pindah dan membawa keluarganya menetap di Maine, New England, agar lebih dekat dengan kerabatnya. Ia telah menulis puluhan novel yang terjual ratusan juta kopi di seluruh  dunia dan telah diterjemahkan dalam berbagai bahasa.

[ more about this author, just check at here : Johanna Lindsey | on FantasticFiction | on Goodreads | on Wikipedia ]

~ This Post are include in 2014 Reading Challenge ~
151th Book in TBRR Pile

Best Regards,

Hobby Buku

No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...