Translate

Tuesday, February 24, 2015

Books "PRINCESS IN PINK"

Books “SANG PUTRI BERPESTA”
Judul Asli : PRINCESS IN PINK
[ book 5 of PRINCESS DIARIES ]
Copyright © 2001 by Meggin Cabot
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Donna Widjajanto
Ilustrasi & Desain sampul : www.kittyfelicia.com
Cetakan VII : Maret 2005 ; 280 hlm ; ISBN 978-979-686-964-0
Harga Normal : Rp. 30.000,-
Rate : 2.5 of 5

Mia Thermopolis akan segera merayakan ulang tahunnya ke-15, sesuatu yang di-idamkan banyak gadis remaja. Sayangnya ia justru pusing memikirkan mengapa Michael tidak segera mengajaknya ke Pesta Prom Kelas Tiga yang akan berlangsung dua minggu lagi ? Di saat ia bimbang dan galau, ibunya tak bisa menjadi pendengar dan memberikan nasehat yang menenangkan karena sibuk dengan kehamilan yang membuatnya mual-mual dan moody nyaris sepanjang hari. Keinginan ibunya untuk melakukan proses kelahiran secara alami di rumah, sama sekali tidak disetujui Mia yang mengetahui secara persis sifat dan karakter ibunya. Puncak dari semua kegelisahan Mia, muncul dalam bentuk ‘bencana’ akibat sifat keras kepala GrandMère yang membawa anjing kesayangannya ke dalam restoran ternama dalam perayaan ulang tahun Mia.



Kecelakaan disusul dengan pemecatan pelayan yang sial akibat tersandung anjing GrandMère berbuntut pada ide kreatif Lily Moscovitz untuk melancarka kampanye demo memulihkan status pelayan yang diperlakukan dengan tidak adil. Aksi demo kecil-kecilan ternyata melebar menjadi aksi pemogokan massal seluruh pekerja di kawasan New York, terutama perhotelan dan restoran. Alhasil aneka ragam event terganggau bahkan terpaksa batal karena para karyawan yang mogok kerja. Salah satu yang dibatalkan adalah Pesta Prom Kelas Tiga SMU Albert Einstein. Mia yang masih menaruh harapan bahwa Michael akan mengajaknya sebelum hari H, berusaha mencari jalan agar pesta tetap bisa diadakan.

Situasi semakin memburuk ketika Lily mendadak memutuskan hubungan dengan Boris Pelkowski karena mengejar pemuda pelayan yang menjadi korban pemecatan akibat ketidak-pedulian GrandMère . Seakan hukuman bagi Mia belum cukup, satu-satunya orang yang berusaha ia hindari justru muncul di pintu depan rumahnya secara mendadak. Yup ... GrandMère yang tidak tahan karena hotel-hotel tidak beroperasi akibat pemogokan, memilih tinggal bersama Mia, yang berarti memaksa Mia, ibu dan Mr. Gianini untuk melayani kemauannya dan memenuhi permintaannya. Mia bahkan ‘terusir’ dari kamar pribadinya karena GrandMère memilih untuk ‘menetap’ di situ ... Entah bagaimana ibunya dan GrandMère yang saling tidak menyukai akan tinggal dalam satu atap, apalagi Helen Thermopolis sedang dalam kondisi emosi labil plus moody sepanjang kehamilan yang mendekati waktu kelahiran.

Ya ampunnnn ... serius deh, aku kasihan banget membayangkan situasi Mia sepanjang kisah ini. Antara ibunya yang moody dan nyaris histeris, neneknya yang sungguh mirip nenek sihir (bahkan Cruella deVille tampak bagai malaikat dibandingkan Clarisse Grimaldi), pacar yang aslinya baik hati dan sungguh-sungguh mencintainya, sayangnya kurang tanggap dalam mengatasi ‘problema cewek’ (termasuk impian seorang gadis untuk mengalami pesta prom sekali dalam hidupnya). Tapi yang sungguh luar biasa adalah penggambaran karakter Lily Moskovitz yang super duper menyebalkan plus sangattttt egois (entah mengapa Mia bisa bertahan sebagai sahabatnya). Jika saja diriku memiliki sahabat seperti Lily, sudah kutegur terang-terangan atas perilakunya yang seenaknya terhadap orang lain. Kisah dan tema kali ini plus peran para karakternya, membuatku seballlll sepanjang 200 halaman (9_9)

Tentang Penulis :
Meg Cabot ( nama aslinya Meggin Patricia Cabot ), lahir di Bloomington, Indiana, Amerika Serikat pada tanggal 1 Februari 1967. Ia merupakan penulis Amerika yang sangat produktif dalam menulis dan telah menghasilkan lebih dari 50 judul buku. Karyanya yang terkenal diantaranya seri The Princess Diaries, yang telah diangkat ke layar lebar oleh Walt Disneys Pictures dengan judul yang sama. Kemudian seri Mediator  tentang remaja yang memiliki kemampuan supranatural, serial detektif lewat Heather Wells Mystery, serangkaian chicklit, historical romance dan tentu saja seri Underworld yang merupakan adaptasi dari kisah Mitologi Yunani yaitu Persephone yang diculik oleh Hades – dewa penjaga gerbang kematian, dan dipaksa menemaninya tinggal di Underworld. Meg Cabot telah memperoleh banyak penghargaan atas karya-karyanya, hingga kini buku-bukunya terjual lebih dari 15 juta kopi, dan ia masih tetap giat menulis sampai kapan pun ...

 more about the author & related works, just check at here : Meg Cabot | on Goodreads | on Wikipedia | on IMDb  ]

Best Regards,
Hobby Buku

No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...