Translate

Wednesday, June 24, 2015

Books "SORCERES"

Books “SANG PENYIHIR”
Judul Asli : SORCERESS           
[ book 3 of MEDIEVAL Trilogy ]
Copyright © 2007 by Susan Lisa Jackson
Penerbit Dastan Books
Alih Bahasa : Sandra Dewi
Editor : Nur Asiah
Desain sampul : m_shuzue@yshoo.com | © photographer : Larisa Lofitskaya ; Serban Enache
Cetakan I : Februari 2011 ; 588 hlm ; ISBN 978-602-8723-66-4
Harga Normal : Rp. 50.000,-
Rate : 3 of 5

Bryanna of Penbrooke – sedang dalam perjalanan panjang menemukan panggilan hatinya, setelah peristiwa mengerikan yang dialami keluarganya di Calon kala seorang psikopat pembunuh melakukan serangkaian pembunuhan dan merenggut salah satu orang yang sangat dikasihi Bryanna : Isa – pengasuh keluarga Penbrooke. Mengandalkan ‘kekuatan’ baru yang muncul dari dirinya serta panduan roh Isa, Brynna menjelajahi wilayah yang sama sekali asing baginya, demi memenuhi panggilan takdirnya seorang diri : menyelamatkan Yang Terpilih.


Gavyn of Agendor – anak haram Lord of Agendor, sedang dalam pelarian dari kejaran sang ayah beserta pasukannya, yang berniat menghukum dirinya akibat pembunuhan Sherif Craddock – tangan kanan Deverill of Agendor. Gavyn melakukan hal tersebut sebagai balas dendam atas kematian ibunya, yang dibunuh oleh Sherif Craddock atas perintah Lady of Agendor yang cemburu atas perhatian khusus suaminya terhadap simpanannya. Kehidupan berat sebagai anak haram yang dicerca, dihina dan tak pernah lepas dari siksaan, membuatnya memilih hidup sendiri.

Kedua anak manusia yang berasal dari kehidupan yang berbeda, tanpa sadar menempuh perjalanan yang saling bersilangan satu sama lain. Takdir telah membawa mereka untuk bukan sekedar bertemu sesaat tetapi juga bersama-sama menempuh perjalanan berat, jauh dan penuh dengan cobaan, halangan dan rintangan demi menuntaskan sebuah misi. Bahaya senantiasa mengintai, setiap saat, bahkan sulit menentukan siapa kawan dan siapa lawan. Terlebih karena lawan yang harus dihadapi bukanlah manusia biasa ...
“Dia adalah Yang Terpilih. Putra Kegelapan, dilahirkan Cahaya, dilindungi Belati Suci. Penguasa seluruh manusia, iblis dan semua makhluk hidup. Dialah yang akan lahir di malam Samhain.”
Cerita buku ke-3 seri Medieval ini sangat kental dengan nuansa supranatural dibandingkan dua buku sebelumnya. Bagi penggemar paranormal romance, ini salah satu kisah yang ‘mungkin’ layak dipertimbangkan. Sayangnya diriku bukan termasuk penggemar kisah sejenis ini ... dan ada beberapa bagian yang terasa janggal karena penulis menyajikan detil baru yang berkaitan dengan kisah sebelumnya, dan anehnya hal tersebut justru tidak dapat kutemukan di buku yang dimaksud (sampai sempat baca-ulang-kilat dua buku sebelumnya, masih tidak menemukan benang merah yang menjadi latar belakang kisah buku ke-3 ini).

Salah satu yang cukup menonjol, disebutkan bahwa alasan Bryanna meninggalkan Calon karena ia tidak tahan berada di dekat seseorang yang menjadi penghuni tetap Kastil Calon (paadahal sepanjang kisah buku ke-2, Bryanna nyaris tidak bertemu atau sempat mengenal sosok yang dimaksud). Hal lain yang juga mengusik kenikmatan dalam usaha menuntaskan kisah ini, sosok Bryanna yang tangguh bagai pejuang wanita, entah mengapa berubah menjadi sedikit kekanak-kanakan, suka bertindak tanpa berpikir panjang hingga nyaris selalu menyebabkan dirinya (maupun orang yang terlibat dengannya) berada dalam kesulitan atau menghadapi bahaya besar. Akhir kata, lega juga menamatkan kisah ini. LJ lebih cocok menulis thriler menurutku ...

[ more about this author and related works, just check at here : Lisa Jackson | on Goodreads | on Wikipedia ]

Best Regards,

@HobbyBuku

No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...