Translate

Tuesday, July 21, 2015

Books "CHANGES"

Books “PERGULATAN HATI”
Judul Asli : CHANGES
Copyright © 1983, 2004 by Danielle Steel
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Istiani Prajoko
Cetakan I : Juni 2004 ; 504 hlm ; ISBN 978-979-22-0879-5
Harga Normal : Rp. 40.000,-
Rate : 3 of 5

Dr. Peter Hallam adalah ahli bedah jantung yang sangat handal di Los Angeles. Bukan saja keahlian yang menakjubkan tetapi juga dedikasi yang dicurahkan demi menolong pasien-pasien yang membutuhkan bantuannya, membuat sosok pria ini disukai oleh siapa saja. Ditambah dengan penampilan dan pembawaannya yang ramah dan menarik, tidak sedikit wanita, tua maupun muda yang tertarik pada pria ini. Namun kematian istri tercinta akibat penyakit yang tak mampu ia tolong, membuatnya patah hati dan menutup diri, mencurahkan pikiran dan waktunya untuk pasien serta ketiga anaknya. Setahun telah berlalu, Peter Hallam tak pernah menduga bahwa ia akan mengalami ‘jatuh-cinta’ sekali lagi, pada wanita yang justru sama sekali berbeda dengan Anne yang ia cintai sedemikian dalam.


Melanie Adams sangat dikenal oleh masyarakat luas sebagai penyiar berita dari jaringan televisi ternama di New York. Statusnya bagai seorang selibriti tidak merubah kehidupan pribadinya yang cukup tertutup. Menjalani kehidupan sebagai wanita karir sekaligus orang tua tunggal atas kedua putri kembarnya bukanlah hal yang mudah, namun ia berhasil melakukannya dan tetap menjaga keutuhan keluarga kecil yang sangat erat dan akrab satu sama lain. Ia cukup puas dan telah merancang masa depan yang kokoh demi anak-anaknya. Ketika sebuah tugas khusus untuk menemukan dokter bedah spesialis jantung yang bersedia melakukan operasi gratis bagi seorang gadis cilik berusia 6 tahun, ia bertemu dengan Dr. Peter Hallam, yang kemudian menjungkir-balikkan kehidupannya yang mapan dan aman selama ini.

Pertemuan demi pertemuan, simpati yang berubah menjadi kekaguman serta daya tarik yang terjadi satu sama lain, awalnya merupakan petualangan yang menebarkan walau harus dijalani oleh dua pribadi yang sama-sama sibuk dan terikat pada rutinitas dan kewajiban di dua kota yang berjarak cukup jauh. Ketika keinginan untuk senantiasa bersama tak tertahankan, muncul pemikiran baru, bagaimana mereka bisa melanjutkan hubungan yang telah terjadi mengingat situasi dan kondisi masing-masing. Baik Peter dan Melanie memiliki tanggung jawab besar terhadap pekerjaan maupun keluarga masing-masing. Satu-satu alternatif yang tersedia, salah satu diantara mereka harus berkorban, merelakan dan melepas semua kehidupan lamanya untuk dijalani di kota lain, sebuah kehidupan yang sama sekali baru. Siapa yang bersedia berkorban sedemikian besar ? Dan mampukah mereka menyatukan dua keluarga besar yang berbeda satu sama lain ?

Kisah ini mengingatkan drama keluarga ‘Brady Bunch’ tentang sepasang pria dan wanita, tertarik dan jatuh hati, masing-masing memiliki anak yang memiliki masalah-masalah tersendiri, hingga mereka semua harus bersatu di bawah atap yang sama. Awalnya alur kisah ini berjalan cukup lambat, hingga memasuki konflik saat baik Peter maupun Melanie menyadari persatuan yang mereka buat ternyata masih meninggalkan isu tentang kehidupan masa lalu yang membayangi hubungan mereka. Kondisi serta konflik berkepanjangan yang terjadi pada putra-putri Peter maupun kedua putri kembar Melanie, menambah daya tarik kisah drama keluarga walau sekali lagi gaya penulis yang cukup bertele-tele dengan narasinya, membuatku nyaris mebaca dengan metode ‘skip-skip’ pada beberapa bagian. Perkembangan yang terjadi pada karakter Peter dan Melanie cukup mengejutkan, membuatku nyaris hendak melempar buku kepada salah satu di antara mereka karena sifatnya yang keras kepala yang mau menang sendiri. Tapi sebagai bacaan ringan, kisah ini lumayan memiliki bobot dan daya tarik tersendiri bagi pembacanya.

Tentang Penulis :
Danielle Steel, lahir pada tanggal 14 Agustus 1947, terlahir dengan nama Danielle Fernandes Dominique Schuelein-Steel, dikenal sebagai penulis asal Amerika yang terkenal dengan novel-novel bergenre romance dan drama. Sampai dengan tahun 2005, karya-karyanya telah terjual lebih dari 800 juta copy di seantero dunia dan menempati posisi ke-4 sebagai bestselling author, serta senantiasa menduduki rating dalam New York Times Bestseller, sekaligus telah diadaptasi dalam berbagai serial / drama televisi.

Dibesarkan oleh sang ayah ketika kedua orang tuanya bercerai saat ia baru berusia 8 tahun, maka masa kecilnya dihabiskan antara kota New York dan keliling Eropa (paling sering di Prancis). Semenjak kecil, ia suka menulis puisi, namun kegemarannya akan dunia tulis-menulis baru terwujud saat ia bercerai dari suami pertama Claude-Eric Lazard, yang dinikahinya pada usia 18 tahun. Dan pada tahun 1972, novel pertamanya “Going Home” yang berfokus pada kisah rumah tangga dan hubungan antar manusia. Menyusul novel kedua dan ketiga : “Passion’s Promise” dan “Now and Forever”  yang mengalami kesuksesan, berbeda dengan hubungan pribadinya dengan kaum pria.

Dengan novel-novel yang telah diterjemahkan lebih dari 28 bahasa dan beredar di lebih dari 47 negara, tak heran jika beliau masuk dalam daftar Guinness Book of World Records pada tahun 1989 sebagai penulis yang karyanya berada di posisi puncak New York Times Bestseller selama 381 minggu berturut-turut. Hingga kini, beliau telah merilis novel yang ke-86 di tahun 2012, di luar karya tulis non-fiksi serta berbagai serial cerita bergambar untuk anak-anak,  dan tampaknya tidak akan berhenti sampai disini. Dengan 24 judul novel yang telah diadaptasi sebagai film, dan menyusul novel ke-25  berjudul ‘Hotel Vendome’ yang sedang dikerjakan untuk rilis pada tahun 2013.

[ more about the author & related works, just check at here : Danielle Steel (USA) |  Danielle Steel's Blog | Danielle Steel (UK) | at Random House | on Goodreads | on Wikipedia | on IMDb | at Twitter | at Facebook ]  

Best Regards,

@HobbyBuku 

No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...