Translate

Wednesday, December 30, 2015

Books "SILENT IN THE GRAVE"

Books “RAHASIA TERPENDAM”
Judul Asli : SILENT IN THE GRAVE
[ book 1 of LADY JULIA Series ]
Copyright © 2007 by Deanna Raybourn
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Lily Mayanti Boynton
Editor : Jimmy Simanungkalit
Desain sampul : Marcel A.W.
Cetakan I : Februari 2015 ; 496 hlm ; ISBN 978-602-03-1083-1
Harga Normal : Rp. 69.000,-
Rate : 4 of 5

Kisah dibuka dengan kematian mendadak Sir Edward Grey yang masih relatif muda, dimana hal tersebut disaksikan langsung oleh Lady Julia Grey – sang istri yang masih muda nan cantik. Keluarga, kerabat dan kenalan, termasuk dokter keluarga menyatakan kematian tersebut sebagai kematian wajar akibat penyakit jantung yang memang diderita keluarga Grey secara turun temurun. Lady Julia yang disibukkan oleh serangkaian persiapan pemakaman hingga adat yang mengharuskan dirinya menjalani masa duka selama minimal setahun penuh, nyaris melupakan insiden yang terjadi setelah pemakaman suaminya. Kedatangan Nicholas Brisbane – pria misterius yang kebetulan membantu memberikan pertolongan pertama saat Sir Edward mengalami serangan sebelum pingsan dan akhirnya tiada, mengungkapkan fakta bahwa ia disewa oleh Sir Edward untuk menyelidiki surat-surat ancaman kematian yang ditujukan padanya. Pria yang baru dikenal dalam waktu sekejab namun meninggalkan kesan tersendiri bagi Lady Julia, mengguncang dunianya tatkala mengemukan teori bahwa ada kemungkinan bahwa Edward dibunuh alih-alih kematian secara wajar ...

Books "THE MARK"

Books “NOKTAH”
Judul Asli : THE MARK
[ book 1 of HENRY PARKER Series ]
Copyright © 2007 by Jason Pinter
Penerbit VioletBooks
Alih Bahasa : Aidina Titanida
Editor : Andrian Henny Ratnasari, Anna Ervita Dewi       
Lay out : Budi Triyanto
Cetakan I : 2010 ; 384 hlm ; ISBN 978-979-081-403-5
Harga Normal : Rp. 50.000,-
Rate : 4 of 5
“Tepat di saat aku hampir mati, aku menyadari bahwa tak satu pun mitos tentang kematian itu benar. Tak ada cahaya putih di ujung terowongan. Kilasan masa laluku tidak terlintas di depan mataku. Tak ada malaikat bernyanyi dan jiwaku tidak melayang mengamati tubuhku dari atas. Yang bisa kupikirkan hanya satu hal, betapa aku ingin hidup.”
Henry Parker merasa hidupnya berada di langit ke tujuh. Di usia ke-24, baru selesai menuntaskan kuliahnya di Cornell yang dijalani sembari melakukan pekerjaan sambilan, ia telah mendapat penawaran untuk bekerja di New York Gazette – surat kabar ternama di New York, melalui undangan khusus dari Wallace Langston – kepala editor NYG. Di sisi lain, hubungan dengan kekasihnya Mya Loverne yang telah berjalan selama 3 tahun justru mengalami masa-masa penurunan akibat jarak yang muncul tanpa pernah bisa diselami oleh kedua belah pihak. Hubungan yang renggang itu semakin paraha tatkala Mya mengalami peristiwa mengerikan. Ia diserang oleh pria asing dalam perjalanan pulang di malam hari. Luka-luka fisik yang parah tidak sebanding dengan trauma yang ia alami, terutama kegetiran karena Mya melakukan panggilan telepon darurat pada Henry saat ia diserang, namun Henry yang sedang tidur nyenyak, memutuskan hubungan dan mematikan ponselnya tanpa pernah mengetahui situasi yang dihadapi oleh Mya.

Books "THE GUILTY"

Books “PENDOSA”
Judul Asli : THE GUILTY
[ book 2 of HENRY PARKER Series ]
Copyright © 2008 by Jason Pinter
Penerbit VioletBooks
Alih Bahasa : Riana Irawan
Editor : Johana Rahayu Pujiastuti, Anna Ervita Dewi       
Lay out : Budi Triyanto
Cetakan I : 2011 ; 424 hlm ; ISBN 978-979-081-425-7
Harga Normal : Rp. 50.000,-
Rate : 3 of 5
~ Re-Blogged dari HobbyBuku’s Mystery ~

Henry Parker, jurnalis muda dari surat kabar New York Gazette, mendapat panggilan khusus untuk meliput kematian Athena Paradis – sosialita papan atas yang ditembak di depan Kitten Club, klub selibriti yang terkenal di New York. Kasus yang menjadi sorotan publik ini ternyata tidak mampu diungkap lebih dalam oleh pihak NYPD, kecuali alat pembunuh yang digunakan dapat dikatakan ‘tidak biasa’ – lebih menyerupai senapan untuk berburu kaliber besar. Penyelidikan Henry nyaris menemui jalan buntu hingga peristiwa penembakan kedua berlangsung di depan matanya. Kali ini korban yang tewas adalah seorang polisi yang cukup ia kenal – Letnan Detektif Joe Mauser, pria yang sempat membuat dirinya menjadi buronan karena dianggap bertanggung jawab atas kematian saudara iparnya, Jon Frerickson – polisi korup yang terlibat dalam penyelidikan kasus Henry.

Books "THE STOLEN"

Books “TERENGGUT”
Judul Asli : THE STOLEN
[ book 3 of HENRY PARKER Series ]
Copyright © 2008 by Jason Pinter
Penerbit VioletBooks
Alih Bahasa : Aidina Titanida
Editor : Yohanna Yuni, Anna Ervita Dewi           
Lay out : Suwarto
Cetakan I : 2011 ; 416 hlm ; ISBN 978-979-081-556-8
Harga Normal : Rp. 50.000,-
Rate : 3.5 of 5
~ Re-Blogged dari HobbyBuku’s Mystery ~

Henry Parker sekali lagi berhasil selamat dari kematian ! Ia bahkan berhasil menyelamatkan kekasihnya, Amanda Davies sebagai korban kesekian dari pelaku penembakan yang terinspirasi dari sejarah berdarah Billy The Kid yang dianggap sebagai pahlawan Amerika. Namun semua itu turut pula menyeret masalah yang tidak dapat dilupakan begitu saja. Terutama salah satu korban yang mengalami cedera sangat parah, Mya Loverne – mantan kekasih Henry yang digunakan sebagai umpan oleh sang pelaku, sebelum dijatuhkan dari lantai atas gedung bertingkat. Henry memiliki rasa bersalah yang cukup besar menyangkut masa lalunya dengan Mya, yang menyebabkan gadis tersebut mengalami cedera dan luka trauma yang membekas sepanjang hidupnya. Ini juga yang menjadi sumber permasalahan dalam kelanjutan hubungannya dengan Amanda. Perpisahan sepihak terjadi, karena Henry tak mau melihat korban baru akibat dirinya.

Books "THE FURY"

Books “SANG AMARAH”
Judul Asli : THE FURY
[ book 4 of HENRY PARKER Series ]
Copyright © 2009 by Jason Pinter
Penerbit VioletBooks
Alih Bahasa : Theresia Arie P.
Editor : Anna Ervita Dewi                                     
Lay out : Suwarto
Cetakan I : 2011 ; 400 hlm ; ISBN 978-979-081-595-7
Harga Normal : Rp. 55.000,-
Rate : 4 of 5
~ Re-Blogged dari HobbyBuku’s Mystery ~

New York Gazette sedang dalam kesulitan, terutama semenjak reporter senior Jack O’Donnell menghilang tanpa jejak, tepat setelah tulisan Paulina Cole yang sengaja membuka ‘aib’ kebiasaan minum Jack di halaman depan New York Dispatch. Henry tahu bahwa perseteruan antara dirinya dan Paulina tidak akan pernah usia, namun ia sama sekali tak menyangka wanita itu mampu dengan keji ‘menusuk’ mantan koleganya sedemikian rupa. Di saat sedang gundah dan memikirkan nasib Jack yang tidak jelas keberadaannya, Henry diusik oleh seorang gelandangan yang berusaha mencari perhatiannya. Ia nyaris tak memperhatikan hal tersebut hingga sebuah panggilan telepon dari pihak berwajib yang memintanya datang ke kamar mayat untuk mengenali korban pembunuhan. Korban ternyata gelandangan yang pernah berusaha menemui dirinya, dan ia diketahui bernama Stephen Gaines – kakak tiri Henry, putra ayahnya, yang sama sekali tak pernah ia kenal atau ketahui keberadaannya.

Books "THE DARKNESS"

Books “SANG KEGELAPAN”
Judul Asli : THE DARKNESS
[ book 5 of HENRY PARKER Series ]
Copyright © 2009 by Jason Pinter
Penerbit VioletBooks
Alih Bahasa : Ni Wayan Shanti
Editor : Anna Ervita Dewi                                     
Lay out : Budi Triyanto
Cetakan I : 2011 ; 432 hlm ; ISBN 978-979-081-634-3
Harga Normal : Rp. 55.000,-
Rate : 3.5 of 5
~ Re-Blogged dari HobbyBuku’s Mystery ~

Dalam kisah sebelumnya (baca : “The Fury”), Henry Parker berhasil menyingkap pembunuh kakak tirinya sekaligus membebaskan ayahnya dari tuduhan sebagai tersangka utama. Sayangnya pihak-pihak yang terlibat tewas terbunuh dalam baku-hantam dengan pihak kepolisian. Dari luar, tampaknya kasus ini telah usai. Namun Jack O’Donnell muncul kembali dalam kondisi sehat dan bugar. Diam-diam ia telah mengikuti perkembangan penyelidikan Henry selama periode ‘menghilang’ dan kini ia mengajak serta anak bimbingannya untuk menjalankan misi khusus : mencari tahu kebenaran di balik kematian Stephen Gaines, menyangkut adanya kelompok rahasia pengedar narkoba yang serba misterius di kota New York. Berbekal dari sumber-sumber yang tidak pernah diterbitkan menyangkut kisah tentang ‘The Fury’ (Sang Amarah) yang hanya sekilas tercantum dalam buku karya Jack, dimulailah penelusuran jejak dari masa lalu.

Books "MESSAGE FROM NAM"

Books “PESAN DARI NAM”
Judul Asli : MESSAGE FROM NAM
Copyright © 1990, 2004 by Danielle Steel
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Thress Susilawati
Desain sampul : Marcel A.W.
Cetakan I : Januari 2005 ; 504 hlm ; ISBN 978-979-22-1155-9 
Harga Normal : Rp. 60.000,-
Rate : 4 of 5

Perang bukanlah tema yang mudah ditelaah, terlepas dari konteks apakah hal itu bertujuan demi kebaikan atas sebaliknya, karena korban jiwa yang berjatuhan pada kedua belah pihak dipastikan merupakan kehilangan tersendiri yang tidak bisa digantikan oleh apa pun bagi keluarga yang ditinggalkan. Jika Perang Dunia merupakan tema yang acapkali muncul, entah mengapa topik seputar Perang Vietnam cukup jarang kujumpai. Dan membaca kisah ini, bisa kupahami, mengapa cukup banyak pihak ‘enggan’ memgungkit perang yang berkepanjangan, menyeret korban yang tak terhitung, mayoritas bisa dikatakan terbilang kanak-kanak karena sangat belia. Apa sebenarnya Perang Vietnam yang bisa dikatakan sebagai ‘aib’ bagi bangsa Amerika ini ?

Books "CROSSINGS"

Books ”ROMANTIKA PELAYARAN”
Judul Asli : CROSSINGS
Copyright © 1982, 2007 by Danielle Steel
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Kathleen S. W.
Desain sampul : Eduard Iwan Mangopang 
Cetakan I : Mei 2007 ; 656 hlm ; ISBN 978-979-22-2851-9
Harga Normal : Rp. 70.000,-
Rate : 3.5 of 5

Kisah asmara yang penuh lika-liku melibatkan konflik serta skandal tak ketinggalan adegan-adegan melodramatis merupakan ciri khas ‘hampir’ semua karya Danielle Steel. Karena itu pula, jujur diriku tidak berharap terlalu besar saat menelaah (satu lagi) karya beliau dalam usaha menghabiskan timbunan bacaan romance tahun ini. Di luar dugaan, kisah yang disajikan cukup ‘menarik’ untuk disimak lebih jauh, dengan mengambil latar belakang PD II saat Jerman mulai merambah kekuasaan di kawasan Eropa. Melalui karakter pasangan Armand dan Liane de Villiers, pembaca dibawa menelusuri kehidupan penuh cobaan tatkala perang membuat situasi berbalik sedemikian rupa, hingga kawan maupun lawan nyaris tidak mampu dibedakan ...

Tuesday, December 29, 2015

Books "THE DAY YOU DIED"

Books “KAU SUDAH MATI !”
Judul Asli : THE DAY YOU DIED
Original title “Vuurgeest” copyright © by Jack Lance, 2012 (www.jacklance.com)
Penerbit Bhuana Sastra (imprint of Penerbit BIP)
Alih Bahasa : Kiki Sidharta Taha
Editor : Deesis Edith Mesiani & Denis Agung
Re-Desain sampul : Yanyan Wijaya
Cetakan I : Januari 2015 ; 464 hlm ; ISBN 978-602-249-765-3
Harga Normal : Rp. 69.000,-
Rate : 4 of 5
~ Re-Blogged dari HobbyBuku’s Mystery ~

Jason Evans tampak sebagai pria biasa yang menjalani kehidupan normal sebagai seorang suami dan pekerja yang ulet. Tidak ada gejolak atau hal-hal yang menonjol dari dirinya maupun rutinitas kehidupannya, dan ia cukup bahagia dengan kondisi tersebut. Hingga suatu hari muncul sebuah kiriman aneh berupa foto makam batu dengan tulisan : Kau sudah mati. Beranggapan bahwa hal itu sekedar lelucon yang sama sekali tidak lucu dari salah satu kenalannya, Jason tidak ambil pusing akan kiriman tersebut. Kemudian kiriman kedua masih berupa foto makam dengan pesan yang tidak kalah anehnya. Jason mulai gelisah, apalagi mimpi-mimpi buruk yang pernah membayangi masa kanak-kanak, kini kembali muncul setelah sekian lama menghilang.

Books "MAN ON FIRE"

Books “DIBAKAR DENDAM”
Judul Asli : MAN ON FIRE
[ book 1 of CREASY Series ]
Copyright © 1980 by A.J. Quinnell
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : B. Sendra Tanuwidjaja
Cetakan I : Oktober 2004 ; 496 hlm ; ISBN 978-979-22-1034-2
Harga Normal : Rp. 55.000,-
Rate : 5 of 5       
~ Re-Blogged dari HobbyBuku’s Mystery ~

Dua manusia yang sangat berbeda,
Satu telah melihat segala yang buruk di dunia dan kehilangan arti dari sebuah kehidupan ...
Satu ingin melihat segala yang ada di dunia luar dan memiliki gairah tinggi untuk mengetahui kehidupan lain ...
Mereka dipertemukan dalam situasi yang unik, janggal di tengah dunia yang acuh, dan menemukan jalan untuk saling mengisi kekosongan masing-masing ...
Hingga tragedi mengerikan merenggut semua yang berarti dalam kehidupan mereka, menyisakan kepedihan dan rasa sakit yang hanya bisa dihapuskan dengan pembalasan dendam !

Books "PLEADING GUILTY"

Books “PENGAKUAN”
Judul Asli : PLEADING GUILTY
[ book 3 of KINDLE COUNTY Series ]
Copyright © 1993 by Scott Turow
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Andang H. Sutopo
Desain sampul : Marcel A. W.
Cetakan I : Februari 2004 ; 520 hlm ; ISBN 978-979-22-0661-2
Harga Normal : Rp. 00.000,-
Rate : 2.5 of 5
~ Re-Blogged dari HobbyBuku’s Mystery ~

Mack Malloy, mantan polisi yang akhirnya memilih profesi di bidang hukum, dan bekerja sebagai salah satu pengacara G&G (Gage & Griswell), biro hukum yang cukup terkenal dalam menangani kasus-kasus korporat. Masa lalunya sebagai polisi yang menjadi saksi memberatkan salah satu rekan kerjanya, membuat dirinya bisa masuk di biro hukum tersebut, namun juga menyebabkan dirinya dianggap sebagai pengkhianat karena mengadukan rekan kerja, walau Gino “Pigeyes” Dimonte – mantan partnernya memang melakukan korupsi dan kejahatan lainnya. Kasus yang tidak mampu memberikan bukti solid, membuat dirinya tidak diterima dengan tangan terbuka di kalanga kepolisian, dan juga menyebabkan Gino bertekad membalas dendam karena karirnya bisa dikatakan tidak bisa naik lebih tinggi dengan adanya catatan buruk dalam pekerjaannya.

Books "PREY"

Books “MANGSA”
Judul Asli : PREY
Copyright © 2002 by Michael Crichton
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Hendarto Setiadi
Desain Sampul : Marcel A.W.
Cetakan I : Agustus 2003 ; 608 hlm ; ISBN 978-979-22-0449-0
Harga Normal : Rp. 00.000,-
Rate : 5 of 5
~ Re-Blogged dari HobbyBuku’s Mystery ~
 “...seandainya kita dapat memahami makna sesungguhnya dari evolusi – maka kita akan melihat suatu dunia di mana semua spesies tumbuhan, serangga, dan hewan yang hidup berubah setiap saat sebagai respons terhadap semua tumbuhan, serangga dan hewan hidup lainnya.” ~ Michael Crichton

Books "AIRFRAME"

Books “PETAKA DI ANGKASA”
Judul Asli : AIRFRAME
Copyright © 1996 by Michael Crichton
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Rina Buntaran
Desain sampul : Eduard Iwan Mangopang
Cetakan I : Februari 2011 ; 552 hlm ; ISBN 978-979-22-6634-4
Rate : 4 of 5
~ Re-Blogged dari HobbyBuku’s Mystery ~

Pesawat TransPasific Flight 545 jenis N-22 berangkat dari Kaitak, Hongkong pukul 22.00 menuju Denver, Colorado, hingga sekitar pukul 05.00, Senin dini hari melaporkan mengalami turbelensi besar dan harus mendarat darurat di LAX, Los Angeles. Laporan awal bahwa peristiwa ini menyebabkan 56 korban luka-luka dan 3 orang tewas. Peristiwa ini dtangani dengan sigap oleh semua pihak yang berkepentingan. Hingga sedikit demi sedikit, petunjuk awal yang dikumpulkan, semuanya menunjukkan kejanggalan apa sebenarnya yang menjadi penyebab kecelakaan tersebut.

Books "NO GREATER LOVE"

Books ”YANG TERKASIH”
Judul Asli : NO GREATER LOVE
Copyright © 1991, 1994 by Danielle Steel
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Indri K. Hidayat 
Cetakan IV : Oktober 2002 ; 576 hlm ; ISBN 978-979-605-069-7
Harga Normal : Rp.
Rate : 3.5 of 5

Siapa yang tak mengenal tragedi tenggelamnya kapal pesiar Titanic, paling tidak melalui film adaptasi James Cameron yang membuat Leonardo Di Caprio serta Kate Winslet sebagai pasangan paling romantis hingga kini. Kisah yang mengejutkan ini menjadi inspirasi berbagai media dan tampaknya penulis tertarik untuk menggunakan latar belakang musibah tersebut sebagai tema kisah kali ini. Tampaknya penulis juga terinspirasi menjadikan tragedi tersebut sebagai latar belakang kisah kali ini. Alkisah pada bulan April 1912, keluarga Winfield merupakan salah satu dari sekian banyak penumpang yang ‘beruntung’ menikmati perjalanan perdana kapal Titanic – kapal pesiar terbesar dan termewah yang disebut-sebut memiliki semua kelengkapan termutakhir pada masa itu, dan dijamin tercepat mengingat bobot kapal yang sangat besar.

Monday, December 28, 2015

[ Event ] : "WHO ARE (YOU) DEAR SANTA ??? | SECRET (UN)REVEAL"

TO MY DEAR SANTA in 2015 ...

Jelang akhir tahun sungguh bikin senang sekaligus ‘pusing’ karena masih ada aja kerjaan yang belum tuntas dan harus ‘kejar-kejaran’ sama yang namanya deadline. Pengen banget gitu klo bulan Desember dijalani dengan tenang dan damai (bukan kayak kuburan ya), entah kapan deh keinginan itu terwujud wkwkwk. Anyway, di tengah kesibukan dan usaha untuk ‘mengganda-diri’ menyelesaikan tugas-tugas, nyaris kelewatan jadwal posting untuk event Secret Santa tahun ini. Semogaaaa ... tahun depan diriku bisa benar-benar fokus dan tenang pada kegiatan blogging dan event-event BBI #specialwishlist. Berhubung weekend kemarin pas bareng libur panjang (termasuk Harpitnas) yang berarti jadwal keliling plus jadi supir dadakan buat keluarga, baru hari ini bisa duduk manis di depan komputer.

Books "THE CHRONICLES OF AUDY : 4/4"

Judul : THE CHRONICLES OF AUDY : 4/4
[ book 3 of THE CHRONICLES OF AUDY Series ]
Copyright © 2015 by Orizuka
Penerbit Haru
Editor : Yuli Yono
Proofreader : KP Januwarsi
Desain & ilustrasi sampul : Bambang ‘Bambi’ Gunawan
Cetakan I : Juni 2015 ; 314 hlm ; ISBN 978-602-7742-53-6
Rate : 3.5 of 5

Holaaaa ... back again with me, Audy Nagisa, cewek yang lumayan keren, (baru) berusia 22 tahun dan sedang berkutat dengan skripsi sebagai langkah terakhir agar tidak menjadi mahasiswi abadi Jurusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UGM, Yogyakarta. Jika mengikuti perjalanan kehidupanku akhir-akhir ini, tentunya sudah pada tahu perubahan-perubahan yang nyaris membuatku kurus tanpa diet karena sibuk memikirkan masa depan sekaligus orang-orang yang mulai dekat di hatiku. Dari beralih profesi menjadi ‘pelayan elite’ 4 cowok bersaudara yang super duper keren, konyol, cuek nan menggemaskan (ok, tidak semuanya memiliki kriteria tersebut) sampai mendadak harus mencari tempat tinggal baru karena kamar kosong yang selama ini kutempati, dibutuhkan kembali oleh sang pemilik. Dan sudahkah kusebutkan bahwa sang pemilik adalah gadis cantik yang sadar dari koma setelah sekian tahun ? Bahwa diriku sebenarnya ‘naksir’ cowok kekasih gadis yang koma tetapi kini sadar dan ingin segera kembali kepada keluarga dan orang-orang yang ia ingat dan kasihi ...

Books "YOUR WICKED WAYS"

Books “PERANGKAP CINTA SANG COUNTESS”
Judul Asli : YOUR WICKED WAYS
[ book 4 of DUCHESS QUARTET Series ]
Copyright © 2004 by Eloisa James
Penerbit Dastan Books
Alih Bahasa : Fatmawati
Editor : Arif Budi Nugroho
Desain sampul : www.expertoha.com
Cetakan I : Mei 2011 ; 440 hlm ; ISBN 978-602-8723-90-9
Harga Normal : Rp. 50.000,-
Rate : 3 of 5

Masih ingat dengan pasangan Earl dan Countess Goodwin ? Kisah kali ini mengungkap rahasia dibalik pertengkaran hebat hingga perpisahan kedua pasangan yang semenjak awal pernikahan membuat heboh kalangan atas. Helene Goodwin masih sangat muda ketika ia jatuh hati pada sosok Rees Goodwin yang memiliki sikap ‘seenaknya’ dan bertingkah laku sesuai keinginan tanpa terlalu memperdulikan aturan dan norma yang berlaku. Di sisi lain, Rees yang memiliki bakat khusus dalam bidang musikal, tepatnya bidang opera, menemukan kesenangan tersendiri bisa menghabiskan waktu dengan gadis cerdas yang juga memiliki selera dan pemahaman musikal, hingga mengimbangi cara berpikir Rees. Gejolak dan semangat yang menggebu-gebu, membuat mereka memutuskan ‘kawin-lari’ yang membuat kemarahan pada kedua belah pihak keluarga, terutama keluarga Helene yang sangat mengagungkan tata cara dan norma sosial di kalangan papan atas.

Saturday, December 26, 2015

Books "A WILD PURSUIT"

Books “SANG PEMBUAT SKANDAL”
Judul Asli : A WILD PURSUIT
[ book 3 of DUCHESS QUARTET Series ]
Copyright © 2004 by Eloisa James
Penerbit Dastan Books
Alih Bahasa : Aditya Ikhsan Prasiddha
Editor : Jantjê
Desain sampul : www.expertoha.com
Cetakan I : Mei 2011 ; 460 hlm ; ISBN 978-602-8723-43-5
Harga Normal : Rp. 50.000,-
Rate : 4 of 5

Lady Esme Rawlings pernah mendapat julukan ‘Infamous Esme’ berkat perilakunya yang buruk dan cenderung mengundang gosip serta skandal memalukan dengan penampilannya sensual memikat pria mana pun. Kini, ia memilih menyendiri di Shantill House, Limpley-Stoke, Wiltshire, kawasan yang cukup luas namun lehih dianggap sebagai ‘rumah pedesaan’ bagi kalangan atas. Salah satu penyebabnya karena ia sedang hamil tua, tubuhnya membesar dan kelahiran bayinya diperkirakan dalam hitungan minggu. Namun kondisi tersebut tidak mengurangi keinginan bibinya tersayang Arabella untuk mengadakan pesta jamuan dengan tujuan mencari jodoh bagi kemenakannya tersayang. Sasaran yang hendak ia ‘tembak’ tidak lain adalah Stephen Fairfax-Lacy, sepupu Duke of Girton dan pewaris status tersebut, sebelum Camden Serrard, Duke of Girton rujuk kembali dengan istrinya, Gina yang kini sedang hamil.

Books "FOOL FOR LOVE"

Books “TERJERAT CINTA”
Judul Asli : FOOL FOR LOVE
[ book 2 of DUCHESS QUARTET Series ]
Copyright © 2003 by Eloisa James
Penerbit Dastan Books
Alih Bahasa : Diba Aep Basar
Editor : Nur Asiah
Desain sampul : www.expertoha.com
Cetakan I : April 2011 ; 492 hlm ; ISBN 978-602-8723-87-9
Harga Normal : Rp. 55.000,-
Rate : 4 of 5

Masih ingat dengan skandal yang terjadi pada pesta Lady Troubridge, yang berbuntut pada kematian Miles Rawlings ketika ia sedang bersama istrinya Esme Rawlings, setelah sekian lama mereka berpisah. Walau berhasil ditutupi kebenaran yang terjadi pada malam tersebut, isu tetap berkembang, terutama setelah Lady Rawlings dinyatakan hamil beberapa minggu setelah kematian suaminya. Benarkah setelah sekian lama memutuskan hubungan dengan sang istri dan menjalin kedekatan yang sama sekali tidak disangkal dengan Lady Randolph Childe, simpanannnya, akhirnya akan lahir ahli waris yang didambakan oleh Miles usai kematiannya ? Kecurigaan muncul namun tiada satu pun berani mengusik atau membongkar kebenaran dari Lady Rawlings, kecuali satu orang yang akan dirugikan masa depannya jika benar Esme Rawlings sedang hamil keturunan Miles Rawlings ...

Books "DUCHESS IN LOVE"

Books “CINTA SANG DUCHESS”
Judul Asli : DUCHESS IN LOVE
[ book 1 of DUCHESS QUARTET Series ]
Copyright © 2002 by Eloisa James
Penerbit Dastan Books
Alih Bahasa : Titis Wardhana
Editor : Sylfentri
Desain sampul : www.expertoha.com
Cetakan I : Desember 2010 ; 508 hlm ; ISBN 978-602-8723-48-0
Harga Normal : Rp. 55.000,-
Rate : 3.5 of 5

Perselingkuhan, skandal dan konspirasi, merupakan tema yang banyak dijumpai pada kisah-kisah romansa abad pertengahan termasuk romantisme ala Victorian. Berbeda dengan gaya penulisan Julia Quinn yang cenderung ringan dan menghibur melalui anekdot-anekdot serta humor segar yang mewarnai karakter-karakter didalamnya, atau ke-kompleksan situasi dan pengembangan karakter yang menakjubkan sebagaimana bisa dijumpai pada karya-karya Lisa Kleypas, maka Eloisa James memiliki cara unik tersendiri dalam menyajikan kehidupan para bangsawan dan golongan atas melalui genre ‘historical romance’. Jika pernah membaca karya yang terbit terlebih dahulu, The Essex Sisters, pembaca tentunya paham sejauh mana penulis bersedia membawa para pemain dalam kisahnya. Namun tidak dapat dipungkiri, diriku masih bisa ‘takjub’ dengan keberanian beliau memberikan sesuatu yang nyaris ‘vulgar’ sebagai bagian kehidupan sehari-hari serial Duchess Quartet ini ...

Books "KALEIDOSCOPE"

Books “KALEIDOSKOP”
Judul Asli : KALEIDOSCOPE
by Danielle Steel
Copyright © 1997 by Benitetro Productions, Inc.
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Thress Susilastuti
Desain sampul : Eduard Iwan Mangopang
Cetakan II : Juni 2005 ; 544 hlm ; ISBN 978-979-655-422-5
Harga Normal : Rp. 55.000,-
Rate : 4 of 5

Sam Walker baru berusia 21 tahun namun telah menjelajah belahan dunia yang berbeda-beda sebagai serdadu Sekutu dalam PD II dan nyaris tak memiliki bayangan masa depan lain akibat perang yang berkepanjangan. Hingga ia bertemu dengan Solange Bertrand – gadis berusia 19 tahun yang keras kepala dan angkuh di Prancis. Sam jatuh hati pada pandangan pertama dan perjuangan untuk sekedar bercakap-cakap dengan Solange yang menolak perhatiannya secara kasar dan terbuka, justru membuatnya semakin gigih untuk meluluhkan kekerasan hati gadis yang jauh lebih matang dari usianya. Solange memiliki alasan kuat untuk menutup diri dan menyendiri, mengingat keluarga dan orang-orang yang ia kasihi telah tiada. Arthur Patterson, sahabat Sam yang juga mengakui kecantikan unik Solange, menganggap obsesi Sam tidak masuk akal. Hingga Sam berhasil mewujudkan impiannya, membawa Solange ke benua Amerika dan akhirnya menikah secara resmi dengan Arthur sebagai saksi.

Books "JEWELS"

Books “PERMATA”
Judul Asli : JEWELS
Copyright © 1992, 1996 by Danielle Steel
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Irina M. Susetyo
Cetakan II : Juni 2005 ; 768 hlm ; ISBN 978-979-605-199-1
Harga Normal : Rp. 65.000,-
Rate : 2.5 of 5

Sarah Thompson lahir pada tahun 1916 di New York, nyaris selalu iri melihat kelebihan dan keberuntungan kakaknya, Jane yang lebih tua 2 tahun. Jane cantik dan menarik, hingga ia menikah pada usia 19 tahun dengan Peter Vanderbilt dan otomatis masuk dalam kalangan elite papan atas. Berniat mengikuti jejak kakaknya, ia bertunangan pada usia 19 tahun dengan Freddie Van Deering. Lingkup pergaulan yang serupa, membuat keyakinan tinggi pada diri Sarah bahwa kehidupan dan masa depan cerah menanti dirinya bersama Freddie. Namun impian itu perlahan-lahan pupus hingga nyaris kandas, karena Freddie bukanlah pria yang ia harapkan sebagai sosok suami ideal. Alih-alih mengambil tanggung jawab selaku kepala keluarga, Freddie lebih sering menghabiskan waktu berhura-hura bersama gerombolannya, jika kebetulan ia ingat untuk pulang ke rumah menjelang dini hari, selalu dalam kondisi mabuk berat. Secara finansial, Sarah tidak kekurangan karena keluarga Van Deering cukup berada, namun jiwa dan perasaannya kosong seiring dengan perjalanan waktu.

Books "FIRE & ICE"

Books “CINTA YANG MUSTAHIL”
Judul Asli : FIRE & ICE
[ book 7 of BUCHANAN-RENARD Series ]
Copyright © 2008 by Julie Garwood
Penerbit Dastan Books
Alih Bahasa : Sylfentri
Editor : Uki Dimas Gemawan
Desain sampul : www.expertoha.com | © photographer : Val Shevchenko
Cetakan I : Desember 2009 ; 388 hlm ; ISBN 978-979-3972-97-8
Harga Normal : Rp. 55.000,-
Rate : 3.5 of 5
~ Re-Blogged dari HobbyBuku’s Mystery ~

Masih ingat Sophie ‘Rose’ Summerfield beserta sahabatnya Regan Hamilton Madison dan Cordelia ‘Cordie’ Kane (baca : Murder List) ? Berkat petualangan mereka yang nyaris merenggut nyawa Regan, pertemuan dengan Detektif Alec Buchanan yang kemudian menjadi suami Regan membuat kehidupan Sophie yang selalu menjauhi pihak berwajib, justru berada dalam perlindaungan teman-teman dan sahabat yang menyayanginya. Hal ini karena ia putri tunggal Bobby Rose – jutawan yang masuk dalam daftar pengawasan FBI akibat bisnisnya di dunia hitam. Namun Sophie tak pernah menduga salah satu penugasannya sebagai reporter di Chronicles untuk melakukan wawancara dengan William Harrington – pria yang sangat membosankan karena gemar membicarakan tentang dirinya sendiri ... menjadi awal perjalanan panjang ke belahan dunia yang bukan hanya jauh dan sunyi, tetapi juga bahay yang mengincar nyawa Sophie.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...