Translate

Saturday, January 9, 2016

[ 2016 | Review #06 ] : "WITHOUT A TRACE"

Books "PERMAINAN TAKDIR"
Judul Asli : WITHOUT A TRACE
[ book 4 of O’HURLEY Series ]
Copyright © 1990 by Nora Roberts
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Linda Boentaram
Proofreader : Bayu Anangga
Desain sampul : Marcel A.W.
Cetakan I : Oktober 2015 ; 344 hlm ; ISBN 978-602-03-2108-0
Harga Normal : Rp. 55.000,-
Rate : 4 of 5

Trace O’Hurley sedang menikmati liburan panjang yang sengaja ia ambil setelah sekian tahun ia sama sekali tidka pernha absen atau mengambil cuti menyangkut pekerjaannya. Hal terakhir yang akan ia lakukan ini justru diambil usai pemakaman salah satu sahabat, mentor dan orang yang berpengaruh dalam kehidupannya. Dan justru di saat ini pula, muncul Gillian Fitzpatrick – yang meminta khusus bantuan ‘keahliannya’ berkat saran dari mentor Trace yang telah tiada. Kematian mendadak yang diumumkan sebagai gangguan kesehatan akibat usia lanjut, ternyata merupakan kedok untuk menutupi aksi pembunuhan dan hal tersebut melibat Gillian.


Saudara laki-lakinya telah diculik dan saat Gillian meminta bantuan orang yang mampu mengungkap kasus tersebut, pria itu tewas akibat mengalami penyiksaan dan mati-matian bertahan demi melindungi Gillian. Trace sama sekali tidak berminta untuk terlibat dalam aksi ‘penyelamatan’ di belaha dunia yang diketahui sebagai antah-berantah kaum teroris mengerikan. Satu-satunya penggerak dan motivasi terbesar, ia harus menemukan pelaku yang menyebabkan kematian orang yang telah menjadi pengganti orang tua bagi dirinya. Kehidupan pribadi serta masa lalunya, yang membuatnya berpisah dan nyaris tidak pernah bertemu dengan anggota keluarganya, membuat Trace menjadi sosok yang berani mati dalam menghadapi marabahaya.

Saat membaca buku ini, baru kusadari ternyata kisahnya merupakan bagian ke-4 dari serial, tak heran ada beberapa bagian yang membuatku bertanya-tanya, terutama menyangkut masa lalu Trace serta konfliknya dengan keluarga yang membuatnya ‘putus hubungan’ karena perselisihan besar dengan ayahnya. Di sisi lain, kasus penyelamatan saudara Gillian, keberanian dan tekad bulat wanita yang sama sekali tidak memiliki pengetahuan atau pemahaman tentang bela diri, bermian dengan senjata atau melawan orang-orang keji yang tak segan-segan menyiksa hingga menghabisi nyawa siapa pun yang dianggap menghalangi jalan mereka, berpadu dengan Trace O’Hurley – pemberontak dalam keluarganya dan petarung ganas layaknya agen dinas rahasia, menjadikan kisah ini sebgai sajian nan seru walau terjadi cukup singkat (hanya sekitar 300 halaman).

Tentang Penulis :
Eleanor Marie Robertson yang dikenal sebagai Nora Roberts, lahir pada tanggal 10 Oktober 1950 di Silver Spring, Maryland, merupakan penulis asal Amerika dengan novel romance yang telah mencapai lebih dari 209 judul, sebagian besar dari karyanya senantiasa berada dalam daftar bestseller internasional. Berbagai penghargaan atas karya-karya turut melambungkan namanya sebagai penulis, tidak membuat karya-karya terhenti, justu ia semakin giat dalam berbagai kegiatan yang berhubungan dengan dunia tulis-menulis. Ia juga turut berperan sebagai salah satu pendukung setia dalam kegiatan RWA (Romance Writers of America),  hingga memperoleh perhatian khusus, yang menempatkan namanya dalam daftar organisasi Hall of Fame. Pada puncaknya, ia  memenangkan “the 19th  RWA’s RITA Awards” pada tahun 2006, sebuah penghargaan tertinggi bagi penulis romance. 

Selain menulis novel-novel romance, beliau juga menulis kisah romance dengan menggunakan setting masa depan ala sci-fi novel, serial Eve Dallas dengan nama pena JD Robb, yang ternyata juga mendulang kesuksesan yang tidak kalah dengan novel-novel lainnya. TIME Magazine bahkan memasukan namanya dalam daftar “100 Most Influential Peole in 2007” dan Nora Roberts satu-satunya penulis yang masuk dalam daftar tersebut, selain penulis lain bernama David Mitchell. Kesuksesan berbagai novelnya, mengundang perhatian media lain, sehingga pada tahun 2007 Lifetime Television memberikan kontrak untuk membuat seri TV Movies dari novel-novelnya, seperti Angel’s Fall, Montana Sky, Northern Lights, Midnight Bayou, High Noon, Tribute dan tentu saja Carolina Moon yang dibintangi aktris Claire Forlani, Oliver Hudson, dan Jacqueline Bisset.

[ more about this author and related works, just check at here : Nora Roberts | on Wikipedia | on Goodreads | on IMDb  ]


Best Regards,
@HobbyBuku

No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...