Translate

Tuesday, January 19, 2016

[ 2016 | Review #16 ] : "A NOTORIOUS LOVE"

Books “TERBUAI CINTA”
Judul Asli : A NOTORIOUS LOVE
[ book 2 of SWANLEA SPINSTERS Series ]
by Sabrina Jeffries
Copyright © 2001 by Deborah Martin
Penerbit Dastan Books
Alih Bahasa : Ratih Dwi Astuti
Editor : Nur Asiah
Desain sampul : jemb8@yahoo.com
Cetakan I : November 2011 ; 500 hlm ; ISBN 978-602-9267-36-5
Harga Normal : Rp. 60.000,-
Rate : 3.5 of 5

Lady Helena Laverick terpaksa meninggalkan Swan Park – kediaman keluarganya, dan berangkat dari Warwickshire menuju kota London secepat kilat namun diam-diam demi menjaga kerahasiaan misinya. Ia secara khusus meminta bantuan Daniel Brennan – pria yang ia benci namun tidak pernah bisa dilupakan, semuanya demi menyelamatkan Juliet – adiknya yang lenyap dari hunian mereka. Situasi keluarga mereka yang mengalami perubahan semenjak terbongkarnya skandal masa lalu ayahnya, menyusul pernikahan Rosalind dan Griff serta perjalanan bulan madu mereka keliling Eropa. Karena Juliet melarikan diri bersama Kapten Will Morgan – pria yang baru ia kenal beberapa minggu.


Hubungan antara Daniel dan Helena yang memburuk ketika tipu-muslihat yang dilakukan Griff bersama Daniel terungkap, semakin berjarak akibat perbuatan Earl of Swanlea, walau Griff telh memastikan tidak akan mengungkap skandal yang dipastikan menghancurkan nama baik dan masa depan wanita-wanita Laverick. Daniel juga berusaha keras melupakan wanita yang mampu mengguncang hati serta pikirannya, apalagi mengingat sikap dingin dan perilaku Helena yang menyakitkan terhadap dirinya. Namun justru wanita yang berusaha ia lupakan muncul di hadapannya, meminta bantuan pada dirinya – satu-satunya orang yang cukup dipercaya untuk membantu menemukan Juliet sebelum semuanya terlambat.

Jika buku pertama tentang sosok Rosalind dan Griff yang memiliki karakter dan pembawaan meledak-ledak, maka Helena dan Daniel merupakan kebalikannya. Helena pernah merasakan kebahagiaan dan kebebasaan sebelum penyakit merenggut kakinya hingga pincang untuk selamanya. Cacat tersebut merupakan pengingat bahwa dirinya pernah mengalami ‘penolakan’ tatkala pria yang ia cintai dan berencana hendak melamarnya, memilih wanita lain yang lebih sehat dan merupakan pewaris kekayaan yang jauh lebih besar dibandingkan situasi keluarganya. Cinta dan pernikahan adalah sesuatu yang menjadi impian namun tak pernah berada ia raih karena hal itu sangat mustahil – hingga ia bertemu dengan Daniel, yang disangka sebagai sepupunya.

Daniel sendiri memiliki rahasia masa lalu yang dianggap sebagai ‘cacat-diri’ hingga ia tak pernah membiarkan orang-orang terutama wanita cukup dekat dengan dirinya. Satu-satunya sosok yang mengetahui rahasia itu hanyalah Griff seorang. Berhadapan kembali dengan Lady Helena – wanita yang menjadi dambaan tapi terasa di luar jangkauannya, sikap dingin dan menjaga jarak yang ia alami, membuat pertahanan dirinya nyaris tumbang. Apalagi mereka berdua harus menempuh perjalanan panjang bersama-sama, menyamar sebagai pasangan suami-istri untuk melacak jejak Juliet serta Kapten Will Morgan yang misterius.

Konflik yang terjadi antara Daniel Brennan dan Helena Laverick bisa dikatakan cukup menarik, apalagi latar belakang keduanya yang sangat berbeda. Cacat yang diderita oleh Helena, bisa ditebak akibat penyakit polio (yang pada masa itu belum ditemukan cara untuk menyembuhkan atau penanggulangannya), sehingga muncul pemahaman bahwa hal tersebut merupakan ‘sesuatu yang memalukan’ bagi dirinya serta keluarga. Berpadu dengan masa lalu Daniel yang juga menanggung ‘aib’ tersendiri nyaris sepanjang hidupnya, pembaca diajak untuk memahami bagaimana dua insan yang sama-sama ‘terluka’ atas cacat dan aib mereka, hingga akhirnya menemukan ‘pemulihan’ dalam kekurangan maupun kelebihan diri masing-masing.

Secara keseluruhan, kisah ini mengusung tema dan nuansa yang nyaris serupa dengan buku pertama, yang berarti tidak terlalu meninggalkan kesan mendalam bagi diriku. Satu-satunya yang menarik (di luar adegan ‘panas’ yang tampaknya merupakan salah satu ciri khas karya penulis) dengan masuknya kaum penyelundup hingga perompak, yang sedikit banyak berkaitan dengan masa lalu Daniel Brennan. Sosok misterius Kapten Will Morgan yang kemudian diketahui bernama Morgan Pryce, turut memberikan daya tarik tersendiri, terutama karena sosok pria ini akan muncul dalam kelanjutan serial ini. Overall, it’s quite ‘entertaining’ reading ... and let’s move-on to the next sequels (^_^)

[ more about this author & related works, just check at here : Sabrina Jeffries | on Goodreads | on Wikipedia ]

Best Regards,

@HobbyBuku

No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...