Translate

Thursday, January 28, 2016

[ 2016 | Review #30 ] : "BRAVE THE WILD WIND"

Books  "MEMIKAT BADAI"
Judul Asli : BRAVE THE WILD WIND
[ book 1 of WYOMING Series ]
Copyright © 1984 by Johanna Lindsey
Penerbit Dastan Books
Alih Bahasa : Ruth Davina
Editor : Sylfentri
Desain Sampul : m_shuzue@yahoo.com | © photographer : Rikki Vit Kovolcik
Cetakan I : Maret 2011 ; 408 hlm ; ISBN 978-602-8723-71-8
Harga Normal : Rp. 50.000,-
Rate : 3 of 5

Jessie Blair tidak pernah mengenal ibunya lebih dalam dan sepanjang hidupnya ia harus bertahan menghadapi aneka masalah seorang diri, mengingat ayahnya tidak terlalu memahami bagaimana membesarkan seorang putri. Dan ketika ayahnya meninggal dengan cara menyedihkan sekaligus hutang yang menumpuk, Jessie dihadapkan pada dua pilihan yang sama sulit : berjuang setengah mati, hidup dengan tanggungan hutang seorang diri, atau tinggal bersama ibunya : wanita yang diam-diam ia benci karena telah menelantarkan dirinya.


Rachel Ewing tidak pernah mengungkap kehidupan masa lalunya. Ia cukup bahagia dengan kehidupan baru di Lembah Rocky. Namun ada penyesalan yang menggelayuti hatinya, manakala ia tak mampu ‘meraih’ putrinya yang berada dalam kungkungan ayahnya. Kala mendengar kematian pria yang telah menoreh luka dalam kehidupannya, satu-satunya harapan muncul, untuk menyelamatkan buah hati dan berusaha memberikan yang terbaik bagi Jessie pribadi dan masa depannya. Ia tak pernah menduga ‘dendam’ dalam diri Jessie sedemikian besar untuk menyakiti dirinya.

Chase Summer memiliki banyak penyesalan dan kebahagiaan sepanjang hidupnya. Dan salah satu kebahagiaan yang ia terima adalah kehadiran Rachel sebagai ibu tiri, menyelamatkan ayahnya sekaligus dirinya. Tatkala kabar kedatangan putri kandung Rachel yang membuat ulah di peternakan keluarganya, dan Rachel secara khusus meminat bantuan dirinya, hanya satu hal yang ada dalam benaknya, memberikan pelajaran tak terlupakan pada putri manja yang gemar membuat onar. Sayangnya ia tak memperhitungkan pergolakan hati ketika akhirnya berhadapan dengan Jessica Blair.

Mengambil latar belakang dunia western yang liar, tatkala konflik antara kaum kulit putih dan penduduk asli Indian acapkali menyeruak, dunia di mana hukum dan keadilan ditangani dengan kekerasan, kisah romansa yang panas tentang dua pasang anak manusia yang mengalami ‘luka-luka batin’ akibat masa lalu keluarga yang tidak biasa. Ide awal serta konflik yang muncul sangat menarik untuk disimak, tapi entah mengapa diriku tak mampu menikmati kisah ini yang nyaris ‘datar’ dari awal hingga akhir.

Karakter Jessie awalnya mengundang rasa simpati, namun seiring perkembangan kisah, ia justru berkesan sebagai gadis manja, egois dan kekanak-kanakan (apalagi menyangkut hubungannya dengan Chase). Sedangkan Chase sebenarnya lumayan menarik, entah mengapa penulis juga merubahnya menjadi remaja yang memperturutkan emosi demi gadis remaja (ia berusia 26 tahun dan Jessie 18 tahun). Ya biar atas nama cinta tapi jika membabi-buta hingga berkesan chessy lumayan bikin capek deh ... malah penasaran dengan kelanjutannya karena tokoh menarik lainnya.

Tentang Penulis :
Johanna Helen Lindsey, lahir pada tanggal 10 Maret 1952 di Jerman. Ia pindah ke Amerika Serikat ketika masih berusia sangat muda. Ia bahkan menikah saat masih menempuh pendidikan di sekolah hingga memiliki 3 orang anak. Setelah suaminya meninggal dunia, ia memutuskan untuk pindah dan membawa keluarganya menetap di Maine, New England, agar lebih dekat dengan kerabatnya. Ia telah menulis puluhan novel yang terjual ratusan juta kopi di seluruh  dunia dan telah diterjemahkan dalam berbagai bahasa.

[ more about this author, just check at here : Johanna Lindsey | on Goodreads | on Wikipedia ]

Best Regards,

@HobbyBuku

No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...