Translate

Thursday, January 28, 2016

[ 2016 | Review #31 ] : "SAVAGE THUNDER"

Books “BERSATUNYA DUA DUNIA”
Judul Asli : SAVAGE THUNDER
[ book 2 of WYOMING Series ]
Copyright © 1989 by Johanna Lindsey
Penerbit Dastan Books
Alih Bahasa : Yolanda Oktavia
Editor : Jantjé
Desain Sampul : m_shuzue@yahoo.com | © photographer : Rzihlman ; Elisa Bistocchi
Cetakan I : Maret 2011 ; 480 hlm ; ISBN 978-602-8723-68-8
Harga Normal : Rp. 50.000,-
Rate : 3.5 of 5

Lady Jocelyn Fleming entah termasuk wanita pemberani atau nekad, seorang diri hanya dengan seorang pendamping melakukan perjalanan panjang dari Inggris ke Amerika yang masih liar dan ganas. Tanpa pernah tahu dimana gerangan ia akan menetap, hanya ada satu tujuan, secepatnya pergi meninggalkan pemburu bayaran yang ditugaskan ‘melenyapkan’ dirinya atas perintah ahli waris mendiang suaminya.


Ia dibesarkan dalam lingkungan suku Indian Cheyenne sebagai White Thunder, namun menjelang remaja sesuai kehendak sang ibu tercinta, ia dikirim untuk tinggal bersama ayah kandungnya, di peternakan kaum kulit putih. Kehidupan berat, deraan dan siksaan semua membuat sosok Colt Thunder sebagai pria yang ditakuti oleh lawan dan disegani oleh semua kenalannya.

Keduanya bertemu dalam insiden yang nyaris merenggut nyawa Jocelyn. Mengetahui situasi tidak akan bertambah baik, tanpa berpikir panjang Jocelyn menawarkan untuk menyewa jasa Colt Thunder sebagai pengawal pribadi hingga tiba di tujuan yang lebih aman. Persetujuan unik terjadi, tanpa disadari bahwa keduanya telah menandatangani ikatan yang juga tertanam dalam hati masing-masing.

Buku kedua sesuai perkiraan jauh lebih menarik. Kontradiksi kedua karakter, Lady Jocelyn Fleming Duchess Dowager of Eden yang selalu santun dan menjaga diri ternyata memiliki kekuatan dan keberanian luar biasa (termasuk sifat ‘nakal’ yang terkadang muncul), berhadapan dengan Colt Thunder yang terbiasa dengan kehidupan keras hingga memilih menjaga jarak agar tidak terluka kembali ‘hatinya’ yang sangat lembut.

Selain sangat menghibur, dengan adegan-adegan lumayan panas dan juga menggelitik rasa humor, kedua karakter yang muncul mampu tampil ‘menyentuh’ secara emosional tanpa berkesan chessy. Singkat cerita, buku kedua jauh lebih baik dibanding membaca buku pertama, dan sekali lagi diriku penasaran dengan kelanjutan buku ketiga, karena tokoh utama kisahnya merupakan lawan tanding Colt dalam kisah ini (^_^)

P.S. Yang belum baca, Colt Thunder ini saudara tiri Jessie Blair, iyaaa ... jaman koboi-koboian ini banyak pria kulit putih punya ‘anak haram’ dengan wanita suku Indian (kebanyakan tidak secara sukarela sih)

Tentang Penulis :
Johanna Helen Lindsey, lahir pada tanggal 10 Maret 1952 di Jerman. Ia pindah ke Amerika Serikat ketika masih berusia sangat muda. Ia bahkan menikah saat masih menempuh pendidikan di sekolah hingga memiliki 3 orang anak. Setelah suaminya meninggal dunia, ia memutuskan untuk pindah dan membawa keluarganya menetap di Maine, New England, agar lebih dekat dengan kerabatnya. Ia telah menulis puluhan novel yang terjual ratusan juta kopi di seluruh  dunia dan telah diterjemahkan dalam berbagai bahasa.

[ more about this author, just check at here : Johanna Lindsey | on Goodreads | on Wikipedia ]

Best Regards,

@HobbyBuku

No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...